Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Hanya Punya 6 Pekan Selamatkan Kariernya di Chelsea

Bola.com, London - Mantan bintang Chelsea, Joe Cole, mengirimkan peringatan keras terhadap striker The Blues, Romelu Lukaku. Menurutnya, Lukaku hanya punya enam pekan untuk menyelamatkan kariernya di Stamford Bridge.  

Peringatan itu dilontarkan Cole setelah Romelu Lukaku menyia-nyiakan peluang mudah untuk mencetak gol saat Chelsea melibas Crystal Palace 2-0 pada semifinal Piala FA, Minggu (17/4/2022).

Penyerang asal Belgia itu memulai pertandingan dari bangku cadangan setelah pulih dari cedera archilles. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan karena gagal tampil mengesankan sejak didatangkan dari Inter Milan pada musim panas 2021. 

Digadang-gadang jadi senjata mematikan Chelsea, Lukaku malah baru menyumbangkan lima gol di Liga Inggris.  Dia kembali tampil mengecewakan saat diturunkan dari bangku cadangan melawan Crystal Palace. 

Saat Lukaku masuk, Chelsea sudah unggul 2-0 melalui gol Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount. Sayangnya ketika mendapat kesempatan emas untuk menambah pundi-pundi gol Chelsea dengan mudah, upaya Lukaku malah hanya membentur tiang. 

Penampilan buruk Romelu Lukaku itu jelas makin menipiskan batas kesabaran petinggi klub dan fans. Jika terus bermain seperti itu, bukan tak mungkin ia akan didepak dari Stamford Bridge. 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Potongan Teka-teki yang Hilang

"Lukaku punya enam pekan untuk selamatkan kariernya di Chelsea. Anda bisa melihat Timo Werner dan dia tidak menyerah. Lukaku ingin menjadi titik fokus itu tetapi dia melewatkan kesempatan," kata Cole kepada ITV, seperti dikutip The Sun, Senin (18/4/2022). 

“Ketika itu tidak berjalan untuk Anda, itu tidak akan terjadi untuk Anda. Orang-orang melihat Lukaku sebagai potongan teka-teki yang hilang, namun skenario tidak terjadi."

“Tapi ketajamannya dalam mencetak gol bisa kembali secepat itu pergi. Sepak bola bisa berubah dalam satu pertandingan," imbuh Cole. 

Sementara itu, Tuchel mengungkapkan sebelum kick-off bahwa kebugaran pertandingan Lukaku masih jauh dari standar yang dibutuhkan untuk menyamai intensitas taktik Chelsea.

"Dia tidak cukup fit untuk intensitas permainan kami di semifinal Piala FA," jelas Tuchel. 

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer