Sukses


Liga Inggris: Mulai Meredup di Chelsea, Romelu Lukaku Diklaim Butuh Percikan untuk Kembali Bersinar

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memaklumi penurunan performa yang dialami Romelu Lukaku. Menurut Tuchel, anak asuhnya itu butuh 'percikan' untuk bisa kembali bersinar.

Romelu Lukaku belum mampu memperlihatkan penampilan gemilang pada musim perdana setelah kembali memperkuat Chelsea. Pemain asal Belgia itu sejauh ini baru mencetak lima gol dari 20 penampilan di Premier League 2021/2022.

Lukaku bahkan terakhir kali mencetak gol bersama Chelsea adalah pada Desember 2021. Situasi itu, wajar bila membuat manajer Thomas Tuchel khawatir.

"Setelah mengalami cedera, dia kurang bugar untuk pertandingan. Itu faktanya," kata Tuchel seperti dikutip BBC.

"Itu bukan kesalahannya. Saya tidak berpikir dia benar-benar membutuhkan inspirasi. Yang dia butuhkan adalah mungkin satu poin, sebuah percikan," tegas Tuchel.

Pada pertandingan terakhir, Romelu Lukaku sudah kembali memperkuat Chelsea setelah dua laga sebelumnya absen. Lukaku hanya bermain 13 menit saat Chelsea mendepak Crystal Palace di semifinal Piala FA (17/4/2022).

2 dari 3 halaman

Momentum Bangkit

Chelsea akan menjamu Arsenal pada laga tunda pekan ke-25 Premier League 2021/2022, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Ini menjadi momentum kebangkitan buat Romelu Lukaku.

Laga itu bisa dijadikan Lukaku untuk kembali menemukan ketajamannya. Apalagi, dia sudah berpengalaman menghadapi Arsenal ketika dulu membela Chelsea, West Bromwich Albion, Everton, hingga Manchester United.

Romelu Lukaku tercatat sudah 18 kali melawan Arsenal. Pemain berusia 28 tahun itu sukses mencetak empat gol dan lima assist ke gawang klub berjulukan Meriam London tersebut.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer