Sukses


Liga Inggris: Manchester City Bantai Brighton, Pep Guardiola Bicara Peran Penting De Bruyne

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, puas dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya saat menghadapi Brighton and Hove Albion, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Guardiola menyebut, ada peran penting Kevin De Bruyne dalam kemenangan tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu, Manchester City kewalahan membongkar lini pertahanan Brighton pada babak pertama. Sejumlah peluang City mampu dimentahkan oleh tim tamu.

Memasuki paruh kedua, Kevin De Bruyne mampu menjalankan perannya dengan mengalirkan bola dan menjadi motor serangan. Hasilnya, City sukses mencetak tiga gol melalui Riyad Mahrez (53'), Phil Foden (65'), dan Bernardo Silva (82').

"Kami kembali melawan tim yang menang saat bertandang melawan Tottenham dan Arsenal. Mereka tim yang berkualitas dengan sistem pengaturan yang sangat baik," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

"Namun, kami bermain sangat agresif dan melakukan kontak dengan Kevin de Bruyne. Sehingga kami bisa berlari. Kami bermain sabar dan pada babak kedua bisa mencetak gol," ucap Guardiola.

Kemenangan ini membuat Manchester City masih kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2021/2022. Klub berjulukan The Citizens itu mengumpulkan 77 poin atau unggul satu angka atas Liverpool yang membayangi di posisi kedua.

2 dari 3 halaman

Semakin Pede

Manajer Pep Guardiola juga menyebut, kemenangan yang diraih Manchester City atas Brighton semakin membuat timnya dekat dengan gelar juara. Guardiola berharap, timnya bisa menyapu bersih enam laga yang tersisa pada Premier League 2021/2022.

"Ini terjadi tiga tahun lalu ketika kami memenangi 14 pertandingan berturut-turut untuk menjadi juara. Perasan itu ada lagi," kata Guardiola.

"Jika kami memenangi semua pertandingan, kami akan menjadi juara. Jika kami kehilangan poin, kami tidak akan juara," tegas Pep Guardiola.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester City:

Video Populer

Foto Populer