Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Resmi Latih MU, Wayne Rooney Minta Fans Percaya Proses

Bola.com, Jakarta - Manchester United akhirnya menunjuk pelatih baru mulai musim 2022/2023. Pilihan tim Setan Merah akhirnya jatuh kepada nahkoda Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Manchester United harus mencari pelatih baru karena masa interim Ralf Rangnick akan segera berakhir. Setelah itu, Rangnick bakal memainkan peran baru di dalam klub yakni sebagai konsultan.

Ada beberapa nama yang masuk dalam daftar pertimbangan Manchester United, termasuk Mauricio Pochettino yang saat ini menukangi PSG. Bahkan pihak klub dikabarkan telah melakukan wawancara dengan pria asal Argentina itu.

Namun, mereka lebih jatuh cinta kepada Erik ten Hag. The Red Devils mengumumkan pria berumur 52 tahun tersebut sebagai nahkoda baru dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Beban berat bakal menanti Erik ten Hag di Manchester United. Klub berjuluk the Red Devils tersebut sudah lelah dengan apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

2 dari 4 halaman

Bukan Sulapan

3 dari 4 halaman

Fans Wajib Sabar

Di bawah Ten Hag, Rooney memprediksi kalau Manchester United baru bisa menjadi penantang gelar seperti sedia kala dalam waktu tiga tahun ke depan. Jadi, ia menegaskan pentingnya fans untuk bersabar.

"Mereka harus bersabar, selama terlihat ada perkembangan dan pemain bekerja serta bermain untuk seragam ini, dengan pandangan mungkin menjadi penantang gelar dalam waktu tiga tahun ke depan."

"Saya pikir fans United harus realistis dengan itu, dan saya yakin itulah yang klub harapkan. Rasanya ini adalah kabar yang positif buat Manchester United hari ini," tutupnya.

Erik ten Hag punya satu tugas terakhir di Ajax Amsterdam sebelum bertolak ke Manchester United. Yakni membantu tim menjuarai Eredivisie musim ini. Sekarang Ajax berada di puncak klasemen dengan koleksi 72 poin.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 22/4/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer