Sukses


Liga Inggris: MU Tunjuk Erik ten Hag sebagai Manajer Baru, Mauricio Pochettino Enggak Peduli Tuh

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag akhirnya memenangi bursa pelatih baru Manchester United. Pelatih asal Belanda itu secara resmi diumumkan sebagai manajer baru tim Setan Merah, Kamis (21/4/2022).

Manchester United mengikat kontrak Erik ten Hag dengan durasi tiga musim ke depan, yang dimulai pada musim 2022/2023. Keputusan tersebut sekaligus membuat Mauricio Pochettino batal bergabung ke Old Trafford.

Seperti diketahui, Mauricio Pochettino dan Manchester United telah cukup lama dikaitkan dan bakal menjalin kerja sama. Beberapa tahun yang lalu, pria berdarah Argentina itu pernah diisukan jadi pengganti Jose Mourinho di MU.

Namun pada waktu itu, Pochettino sedang menukangi Tottenham yang sulit untuk diajak kerja sama. Manchester United pun memilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim sebelum mengangkatnya dengan status permanen.

Setelah meninggalkan Tottenham, Pochettino memutuskan pindah ke PSG. Baru satu musim sejak dirinya menyandang gelar pelatih di Paris, namanya kembali dikait-kaitkan sebagai calon pelatih Manchester United lagi.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Pochettino

Pochettino sempat dikabarkan telah mengikuti wawancara yang dilangsungkan direktur Manchester United. Sayang, penjelasan apik dari Erik ten Hag membuat Pochettino lagi-lagi gagal berlabuh di Old Trafford.

Erik ten Hag diumumkan sebagai pelatih Manchester United pada Kamis (21/4/2022) sore WIB. Masa jabatannya baru akan berlaku begitu musim 2021/22 berakhir, usai dirinya menuntaskan pekerjaan dengan Ajax Amsterdam.

Lantas, bagaimana tanggapan Pochettino soal itu? Ternyata ia sama sekali tidak peduli dengan rumor yang mengaitkan dirinya dengan Manchester United.

"Semua rumor selama karier sepak bola saya tidak pernah memberikan pengaruh apapun. Saya juga tidak memberikan komentar soal rumor," ujarnya seperti dikutip dari Metro.co.uk.

3 dari 3 halaman

Komitmen di PSG

Pochettino menegaskan bahwa komitmen serta fokusnya hanya tertuju pada klub yang sedang ia tukangi, dalam hal ini PSG. Baginya, rumor cuma sekadar angin lalu.

"Ketika saya melatih Southampton, Tottenham, dan kini PSG, saya selalu berkomitmen penuh," pria berumur 50 tahun itu menambahkan.

"Rumor adalah rumor, kami tidak memperhatikan mereka sekarang. Kami tahu mereka ada dan muncul setiap harinya. Dan selalu, kami fokus pada tugas kami di klub," tandas Pochettino.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/4/2022)

Video Populer

Foto Populer