Sukses


5 Fakta Menarik Arsenal Vs MU di Liga Inggris: Bruno Fernandes Sudah Bukan Lagi Penandes

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kembali menelan kekalahan di Liga Inggris 2021/2022. Kali ini, Arsenal yang sukses membungkam tim tamu dengan skor 3-1, Sabtu (23/4/2022) di Emirates Stadium.

Arsenal unggul cepat pada menit 3' melalui Nuno Tavares. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Bukayo Saka, bek kiri itu tanpa kesulitan berarti membobol gawang MU.

Menit 24', MU hampir menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan jarak jauh Diogo Dalot menerpa tiang gawang.

Arsenal mengancam melalui Eddie Nketiah semenit berselang. Tapi kali ini David de Gea sukses melakukan penyelamatan.

Insiden menarik terjadi menit 28'. Nketiah yang sukses mencetak gol dianulir karena terjebak offside. Namun, VAR justru memutuskan bahwa Saka telah dijatuhkan sebelumnya.

Wasit pun menunjuk titik putih. Saka yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya.

Tidak sampai lima menit, Cristiano Ronaldo sukses membobol gawang Arsenal. Tendangannya memanfaatkan umpan terukur Nemanja Matic dituntaskan dengan sebuah gol penting.

Pada babak kedua, MU memiliki kesempatan menyamakan kedudukan melalui Bruno Fernandes. Apes, penaltinya menerpa gawang Aaron Ramsdale.

Arsenal malah sanggup mencetak gol ketiganya malam itu setelah passing pendek Mohammed Elneny diselesaikan dengan sangat baik oleh Granit Xhaka. The Gunners menggasak MU 3-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Rekor Xhaka Vs MU

MU jadi lumbung gol buat Xhaka. Menariknya, tiga gol yang ia lesakkan diciptakan di kandang Arsenal dan dari jarak jauh,

3 dari 7 halaman

Sudah Bukan Penandes Lagi

Bruno Fernandes gagal mencetak gol melalui penalti pada dua kesempatan di Liga Inggris musim ini. Sudah saatnya serahkan tugas kepada Cristiano Ronaldo?

4 dari 7 halaman

100 Gol Cristiano Ronaldo di Liga Inggris

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pesepak bola yang mampu mencetak 100 gol atau lebih di Liga Inggris, Liga Champions, dan Liga Spanyol. Jangan lupakan 115 golnya buat Timnas Portugal.

5 dari 7 halaman

Gol Pertama MU di Emirates Stadium Sejak 2017

Tak hanya itu saja, Cristiano Ronaldo juga jadi pencetak gol pertama MU di Emirates Stadium sejak kali terakhir dilesakkan oleh Jesse Lingard pada 2017. Ya, lima tahun lalu!

6 dari 7 halaman

4 Kekalahan Tandang Beruntun

Kekalahan MU dari Arsenal juga jadi yang keempat secara beruntun di markas lawan. Kali terakhir MU merasakan hal ini adalah pada 1980, di mana mereka enam kali menelan kekalahan tandang.

7 dari 7 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer