Sukses


5 Penyerang Tertajam dan Paling Berbahaya di Bentrok MU Vs Chelsea: Setan Merah Dominan Banget

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan berjibaku melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022) pukul 01.45 WIB. Siapa pemain yang punya kans besar mencetak gol? 

Di atas kertas, Chelsea lebih diunggulkan karena sejauh ini menghuni peringkat ketiga klasemen. Sementara MU berada di posisi keenam dengan selisih 11 poin.

Namun, dalam sejarah pertemuan kedua kesebelasan, Manchester United masih mendominasi kemenangan. Setan Merah memenangi 78 laga dari 190 pertemuan.

Dalam hal produktivitas, Manchester United juga jauh di atas Chelsea. Setan Merah membukukan total 297 gol dan hanya dibalas 227 gol oleh The Blues.

Para penggawa Manchester United (MU) juga lebih mendominasi daftar pencetak gol terbanyak dalam pertemuan kedua tim. Siapa saja? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Bobby Tambling

Bobby Tambling mencetak 7 gol dalam duel Manchester United vs Chelsea. Dia merupakan penyerang andalan The Blues sejak musim 1959/1960 sampai 1969/1970.

Tujuh gol tersebut dibukukan dalam 15 kali pertemuannya melawan Setan Merah di era First Division. Termasuk mencetak brace pada musim 1961/1962.

 

3 dari 7 halaman

Chicharito

Chicharito bermain untuk Manchester United selama empat musim sejak tahun 2010 hingga 2014. Dia mendapat kesempatan tampil sebanyak 13 kali kontra Chelsea.

Dari pertemuan itu, pemain bernama lengkap Javier Hernandez Balcazar mencetak 8 gol ke gawang The Blues. Torehan golnya itu dibukukan pada ajang Premier League, Piala FA, Piala Liga hingga Community Shield.

 

 

4 dari 7 halaman

Wayne Rooney

Sebagai pencetak gol sepanjang masa Manchester United, sosok Wayne Rooney juga rajin mencetak gol ke gawang Chelsea. Dia membukukan total 9 gol kontra The Blues.

Rooney membukukan 9 gol dari 30 kali penampilannya melawan Chelsea. Torehan gol terbanyak dicetak pada ajang Premier League.

 

 

5 dari 7 halaman

Denis Law

Sama seperti Wayne Rooney, Denis Law mencetak 9 gol dalam duel Manchester United vs Chelsea. Namun, dia hanya tampil sebanyak 14 kali kontra The Blues.

Denis Law merupakan pemain andalan Manchester United pada musim 1962/1963 sampai 1973/1974. Dia juga pernah mencetak hattrick ke gawang Chelsea pada First Division 1965/1966.

 

6 dari 7 halaman

Mark Hughes

Mark Hughes masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dalam duel Manchester United vs Chelsea. Sebanyak 11 gol berhasil dibukukannya.

Namun, Mark Hughes sama-sama bermain untuk kesebelasan tersebut. Meskipun sebagian besar golnya dicetak bersama Manchester United.

Sumber data: Transfermarkt

  

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea dan MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Trivia Inggris

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer