Sukses


Liga Inggris: Hobi Cari Pemain Jebolan Bundesliga, Liverpool Kembali Incar Penggawa Leipzig

Bola.com, Jakarta - Liverpool bersiap aktif pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Kabar terbaru, The Reds sedang mengamati gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer untuk diboyong musim depan.

Konrad Laimer bergabung Leipzig sejak tahun 2017 silam. Ia sebelumnya bermain di klub Austria, RB Salzburg.

Gelandang serba bisa ini tak kesulitan beradaptasi di Leipzig. Ia pun rutin dimainkan di lini tengah klub Bundesliga tersebut.

Termasuk pada musim 2021-22 ini. Sekarang ia sudah bermain sebanyak 39 kali di semua ajang kompetisi, dengan sumbangan lima gol dan enam assist.

Bagi Liverpool, pemain dari lulusan Bundesliga sudah sering mereka datangkan termasuk sosok pelatihnya Jurgen Klopp. Konrad Laimer bisa jadi pemain alumnus Bundesliga lainnya yang meniti karier di Anfield.

2 dari 4 halaman

Kontrak Segera Habis

RB Leipzig sendiri punya banyak pemain top yang jadi incaran klub lain. Sekarang ini satu nama yang kerap muncul di media adalah Christoper Nkunku.

Kini ada satu nama lagi dari skuat Leipzig yang menarik perhatian klub top Eropa. Ia adalah Konrad Laimer.

Kabarnya pemain 24 tahun tersebut dimonitor oleh raksasa Premier League, Liverpool. Berita ini dilansir oleh Kicker.

Laporan itu menyebut ketertarikan Liverpool ini salah satunya tak lepas dari situasi kontraknya di Leipzig. Sekarang ini masa kerjanya di klub tersebut tersisa satu tahun saja.

Laporan itu juga menyebut sudah ada klub lain sebelum Liverpool yang meminati Konrad yakni Manchester United. Namun ada juga peminat baru yakni Tottenham.

Selain itu persaingan juga muncul dari Jerman. Konrad disebut masuk radar transfer Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

3 dari 4 halaman

Keita dan Konate

Liverpool sendiri cukup akrab dengan RB Leipzig. Sebab mereka sebelumnya sudah pernah berbisnis dengan klub tersebut.

Liverpool sebelumnya mendatangkan Naby Keita pada tahun 2018 silam. Ia dibeli dengan mengaktifkan klausul rilisnya yang bernilai 48 juta pounds plus biaya tambahan yang tak disebutkan jumlahnya.

Liverpool kemudian berbelanja lagi dari Leipzig pada musim panas 2021 kemarin. Pada musim panas 2021 kemarin, mereka memboyong Ibrahima Konate dengan harga sekitar 36 juta pounds.

Sumber: Kicker

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 3/5/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer