Sukses


Hasil Liga Inggris: Kevin De Bruyne Ngamuk, Man City Pesta 5 Gol ke Gawang Wolverhampton

Bola.com, Wolverhampton - Manchester City meraih kemenangan 5-1 atas Wolverhampton Wanderers pada laga tunda pekan ke-33 Premier League, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Empat dari lima gol Man City dicetak Kevin De Bruyne.

Berkat hasil positif tersebut, City masih kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 89, unggul tiga poin atas Liverpool di urutan kedua. Adapun The Wolves di peringkat kedelapan dengan 50 poin.

Tampil di kandang sendiri, Manchester City sudah unggul atas tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol diproduksi oleh sang bintang, Kevin De Bruyne, dengan memanfaatkan assist dari Bernardo Silva.

Namun pada menit ke-11, Wolverhampton mampu mencetak gol penyama melalui aksi Leandro Dendocker. Pedro Neto juga patut diberikan pujian karena kontribusi umpannya.

Skor imbang itu tidak bertahan lama, karena De Bruyne kembali membawa Man City unggul pada menit ke-16. Pria asal Belgia itu membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan blunder fatal Jose Sa.

De Bruyne membukukan hat-trick pada menit ke-24, sekaligus membawa The Citizens memimpin 3-1. Setelah menerima bola dari Raheem Sterling, Kevin De Bruyne mengoyak pertahanan Wolves dengan aksi solonya sampai berhasil menceploskan bola ke gawang.

Masih ada beberapa peluang emas yang didapatkan The Citizens untuk memperlebar jarak skor. Tetapi hingga jeda, skor 3-1 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua:

Masuk interval kedua, Man City langsung tancap gas dan mencetak gol keempat pada menit ke-47 lewat aksi Raheem Sterling. Sayangnya, gol itu dianulir wasit karena Sterling terjebak offside saat menerima umpan dari Joao Cancelo.

Kevin De Bruyne kembali mencetak gol pada menit ke-60, sekaligus menorehkan quattrick. Bola hasil sepakan kaki kanan eks pemain Chelsea itu melesat mulus masuk ke gawang Wolverhampton Wanderers.

City belum berhenti melancarkan serangan. Pada menit ke-67, De Bruyne ingin melengkapi torehannya pada laga ini dengan catatan assist. Bola diarahkan ke Phil Foden, namun bidikan sang pemain muda mengenai tiang gawang.

Akhirnya ada nama yang berbeda di papan skor. Pada menit ke-84, Manchester City mendapatkan gol kelima dan kali ini dihasilkan oleh Sterling, memanfaatkan bola liar di area pertahanan Wolves.

Sampai pertandingan usai, skor 5-1 untuk kemenangan Wolverhampton Wanderers atas Manchester City tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Wolverhampton Wanderers (3-4-2-1): Jose Sa; Willy Boly, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Joao Moutinho (Luke Cundle 85'), Ruben Neves, Rayan Ait Nouri; Chiquinho, Pedro Neto (Trincao 72'); Raul Jimenez (Hwang Hee-Chan 72').

Manajer: Bruno Lage (Portugal)

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho (Riyad Mahrez 77'), Aymeric Laporte (Nathan Ake 61'), Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Phil Foden (Jack Grealish 81').

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 12/05/2022)

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City:

Video Populer

Foto Populer