Sukses


Ukir Quattrick di Liga Inggris, Kevin De Bruyne Sejajar Legenda Chelsea

Bola.com, Wolverhampton - Kevin De Bruyne mencetak empat gol saat Manchester City bersua Wolverhampton Wanderers pada laga tunda pekan ke-33 Premier League. Quattrick tersebut membuat De Bruyne sejajar dengan legenda Chelsea, Frank Lampard.

Melawat ke markas Wolverhampton di Molineux Stadium, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, Kevin De Bruyne tampil sejak menit awal. Menempati pos gelandang serang, De Bruyne kerap merepotkan barisan belakang The Wolves.

Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, gelandang Timnas Belgia itu melepaskan enam tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran, akurasi umpan hingga 84 persen, serta menciptakan dua peluang bagus.

Keempat tembakan on target yang dilepaskan Kevin De Bruyne sukses berbuah gol. De Bruyne membobol gawang Wolverhampton pada menit ke- 7, 16', 24', dan 60'.

Berkat kontribusi Kevin De Bruyne, Manchester City menyudahi laga dengan kemenangan 5-1. Satu gol lainnya milik Man City disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-84, sedangkan gol tunggal Wolverhampton Wanderers dicetak Leander Dendoncker pada menit ke-11.

 

 

2 dari 5 halaman

Man City Kukuh di Puncak

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City masih nyaman berada di urutan teratas klasemen sementara Premier League, dan terus menjaga jarak dari kejaran Liverpool.

Kevin De Bruyne dkk. berhasil mendulang 86 poin hasil dari 36 laga. Mereka unggul tiga poin atas Liverpool yang menempati posisi kedua.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Manchester City hanya membutuhkan empat poin untuk mengunci gelar juara Premier League.

3 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne Sejajar Legenda Chelsea

Selain membantu The Citizens semakin dekat dengan trofi juara, Kevin De Bruyne juga menorehkan catatan spesial. De Bruyne berstatus sebagai gelandang yang sukses menorehkan quattrick di Premier League.

Dia kini sejajar dengan legenda Chelsea, Frank Lampard yang juga berhasil mencetak empat gol. Lampard mengukir quattrick ketika The Blues menang 6-1 atas Derby County pada 3 Desember 2008, dan melumat Aston Villa dengan skor 7-1 pada 27 Maret 2010.

Selain Kevin De Bruyne dan Frank Lampard, pemain yang berposisi gelandang dan sukses mengukir quattrick di Premier League adalah Georginio Wijnaldum ketika masih membela Newcastle United pada 2015.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 11 Mei 2022:

Aston Villa 1 - 2 Liverpool

  • Gol: Douglas Luiz 3'; Joal Matip 6', Sadio Mane 65'

Kamis, 12 Mei 2022

Leeds United 0 - 3 Chelsea

  • Gol: Mason Mount 4', Christian Pulisic 55', Romelu Lukaku 83'

Leicester City 3 - 0 Norwich City

  • Gol: Jamie Vardy 54', 62', James Maddison 70'

Watford 0 - 0 Everton

  • Gol: -

Wolverhampton Wanderers 1 - 5 Manchester City

  • Gol: Leander Dendoncker 11'; Kevin De Bruyne 7', 16', 24', 60', Raheem Sterling 84'
5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City:

Video Populer

Foto Populer