Sukses


Liga Inggris: Kevin De Bruyne Belum Puas Ukir Quattrick ke Gawang Wolverhampton

Bola.com, Wolverhampton - Kevin De Bruyne berhasil mencetak empat gol saat Manchester City bentrok dengan Wolverhampton Wanderers pada laga tunda pekan ke-33 Premier League. Meski mengukir quattrick, De Bruyne mengaku kurang puas.

Menjalani laga di markas Wolverhampton di Molineux Stadium, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, Kevin De Bruyne tampil sebagai starter. Gelandang Timnas Belgia itu kerap merepotkan barisan belakang The Wolves.

Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, Kevin De Bruyne melepaskan enam tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran, akurasi umpan hingga 84 persen, serta menciptakan dua peluang bagus.

Keempat tembakan on target yang dilepaskan Kevin De Bruyne sukses berbuah gol. Eks gelandang Chelsea itu membobol gawang Wolverhampton pada menit ke- 7, 16', 24', dan 60'.

Berkat kontribusi Kevin De Bruyne, Manchester City menyudahi laga dengan kemenangan 5-1. Satu gol lainnya milik Man City disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-84, sedangkan gol tunggal Wolverhampton dicetak Leander Dendoncker pada menit ke-11.

 

2 dari 5 halaman

Belum Puas

Kevin De Bruyne mengaku senang bisa menorehkan quattrick pada laga kontra Wolverhampton Wanderers. Namun, De Bruyne belum puas karena seharusnya bisa mencetak satu gol lagi.

"Tentu itu cukup bagus. Ketika Anda bisa mencetak empat gol, rasanya selalu spesial. Sejujurnya, harusnya bisa lima gol!" ujar Kevin De Bruyne.

"Saya kira kami bermain apik dan mengontrol pertandingan dengan sangat baik. Gol ketiga saya adalah yang terbaik, tembakanya paling akurat," lanjutnya.

"Saya menembak bola sangat keras ke arah sudut. Di antara tiga gol lainnya, saya kira gol itu yang paling murni," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Man City Kukuh di Puncak

Berkat kemenangan atas Leeds United, Manchester City masih nyaman berada di urutan teratas klasemen sementara Premier League, dan terus menjaga jarak dari kejaran Liverpool.

Kevin De Bruyne dkk. berhasil mendulang 86 poin hasil dari 36 laga. Mereka unggul tiga poin atas Liverpool yang menempati posisi kedua.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Manchester City hanya membutuhkan empat poin untuk mengunci gelar juara Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 11 Mei 2022:

Aston Villa 1 - 2 Liverpool

  • Gol: Douglas Luiz 3'; Joal Matip 6', Sadio Mane 65'

Kamis, 12 Mei 2022:

Leeds United 0 - 3 Chelsea

  • Gol: Mason Mount 4', Christian Pulisic 55', Romelu Lukaku 83'

Leicester City 3 - 0 Norwich City

  • Gol: Jamie Vardy 54', 62', James Maddison 70'

Watford 0 - 0 Everton

  • Gol: -

Wolverhampton Wanderers 1 - 5 Manchester City

  • Gol: Leander Dendoncker 11'; Kevin De Bruyne 7', 16', 24', 60', Raheem Sterling 84'

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City:

Video Populer

Foto Populer