Sukses


Liga Inggris: Demi Pulangkan Kembali Serge Gnabry, Arsenal Siap Korbankan 3 Pemain

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan benar-benar serius dalam pemburuan winger Bayern Munche, Serge Gnabry. The Gunners tertarik merekrut sekaligus memulangkannya kembali pada bursa transfer musim panas ini.

Diketahui Gnabri pernah membela Arsenal pada musim 2011. Ia didatangkan dari VFB Stuttgart dengan mahar 100 ribu pounds atau sebesar Rp1,7 miliar.

Namun setelah didatangkan, Gnabry tidak langsung main di tim utama Arsenal, melainkan untuk tim junior. Karena tidak mendapatkan banyak kesempatan di Arsenal dan juga sempat gagal saat dipinjamkan ke West Bromwich Albion, akhirnya Gnabry memutuskan hengkang ke Werder Bremen pada tahun 2016.

Gnabry sebenarnya masih masuk rencana Bayern untuk musim depan. Namun, kabarnya pemain berdarah Jerman itu tidak cukup puas dengan situasinya di Bayern sekarang.

Bayern diduga bakal kehilangan beberapa pemain musim panas ini, Robert Lewandowski jadi yang terdepan, Gnabry bisa menyusul. Tidak ada yang tahu pasti apa penyebab kepergian pemain-pemain tersebut.

2 dari 6 halaman

Kembali ke London?

Gosip ketidakpuasan Gnabry ini tentu sampai ke telinga Arsenal. Bagaimanapun, Gnabry pernah menghabiskan lima tahun di Arsenal sebagai pemain muda.

Kini, The Gunners yakin bisa merayu Gnabry kembali ke Emirates Stadium. Memang cukup sulit karena nilai transfer yang tinggi, tapi kabarnya Arsenal siap menawarkan beberapa pemain ke Bayern.

Setidaknya terdapat 3 pemain yang bisa dilepas Arsenal musim panas ini. Salah satunya mungkin ditawarkan ke Bayern sebagai ganti Gnabry. Siapa saja?

3 dari 6 halaman

Nicolas Pepe

Arsenal merekrut Nicolas Pepe dari Lille pada tahun 2019 lalu. Pembelian Pepe jadi sorotan karena memecahkan rekor transfer klub.

Sayangnya, Pepe tampak tidak cocok dengan kompetisi Inggris dan gaya main Arsenal. Dia kesulitan menyesuaikan diri, bahkan lebih sering dicadangkan.

Biar begitu, Pepe sebenarnya bukan pemain jelek. Dia baru 27 tahun, kariernya masih panjang dan potensinya pun terbilang besar.

Pepe seharusnya bisa mendapatkan kesempatan baru di Bayern. Gaya main Bundesliga mungkin lebih cocok baginya.

4 dari 6 halaman

Ainsley Maitland-Niles

Bayern dikabarkan membutuhkan gelandang sentral yang bisa jadi pelapis sekaligus menjaga level mereka ketika harus melakukan rotasi. Saat ini, Bayern terlalu bergantung pada Goretzka dan Kimmich.

Terlebih, kabarnya Bayern berusaha mencegah kepergian Marcel Sabitzer. Gelandang Austria itu tampak tidak cocok dengan Bayern di musim pertamanya.

Nah, Maitland-Niles bisa jadi salah satu pemain yang dilirik Bayern. Dia masih 24 tahun, kariernya masih panajgn dan masih bisa berkembang pesat.

Terlebih, semusim terakhir Maitland-Niles terbukti bisa main apik dalam masa pinjaman di AS Roma.

5 dari 6 halaman

Folarin Balogun

Bayern kemungkinan besar bakal kehilangan Lewandowski, jadi harus mencari pengganti yang ideal. Masalahnya, sekarang tidak banyak striker top yang tersedia untuk direkrut.

Biar begitu, sejarah membuktikan bahwa Bayern juga sering merekrut pemain muda menjanjikan. Celah inilah yang bisa dimanfaatkan Arsenal dengan Balogun.

Saat ini Folarin Balogun baru 20 tahun dan dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat milik Arsenal. Demi perkembangannya, mungkin dia bisa mendulang pengalaman di Jerman.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 30/5/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal Musim Ini

Video Populer

Foto Populer