Sukses


Liga Inggris: Prediksi Jumlah Gol Erling Haaland di Man City Menurut Kevin De Bruyne

Bola.com, Jakarta - Kevin De Bruyne yakin Erling Haaland bakal mencetak banyak gol pada musim pertamanya di Man City.

Man City dipastikan merekrut Erling Haaland setelah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund. Dana mencapai 51 juta pounds diyakini adalah angka yang disepakati kedua belah pihak.

Buat Man City, kehadiran Erling Haaland tentu akan sangat memberikan dampak. Apalagi posisi striker murni selalu menjadi PR klub besutan Pep Guardiola itu dalam beberapa musim ke belakang.

Man City telah mencoba merekrut Harry Kane pada bursa transfer musim lalu dan selalu gagal. Kini, Kevin De Bruyne dkk. mendapatkan pengganti yang sepadan, atau mungkin lebih baik, pada diri Erling Haaland.

 

2 dari 5 halaman

Bisa Cetak Minimal 20 Gol

De Bruyne menyatakan keyakinannya bahwa Erling Haaland bisa melesakkan lebih dari 20 gol pada musim perdananya di Man City.

"Erling Haaland adalah striker kelas dunia. Kehadirannya sudah pasti bakal membantu kami sebagai tim. Semua pemain berharap banyak padanya," kata De Bruyne kepada HLN.

"Man City sudah lama mencari sosok striker No. 9, dan saya rasa bagus buat tim ini memiliki penyrang yang bisa mencetak 20-25 gol dalam satu musim.

 

3 dari 5 halaman

Tambah Assist

Selain mendukung mantan bintang Salzburg untuk membuat dampak secara kolektif, De Bruyne juga berharap bisa meningkatkan jumlah assistnya. Pemain Belgia itu mengumpulkan 14 assist musim ini, yang berarti dia akan berusaha untuk membidik lebih tinggi musim depan dengan Haaland di dalam area penalti.

"Mungkin (kedatangannya mungkin membantu saya juga). Ada tahun-tahun saya mendapat lebih banyak assist (daripada musim ini).

"Tapi penciptaan peluang saya dan hal-hal lain tetap konsisten. Angka adalah bagian dari sepak bola tetapi mereka tidak pernah menceritakan kisah lengkapnya kepada Anda."

 

4 dari 5 halaman

Julukan

Gelandang Man City, Rodri, memberikan julukan unik kepada Erling Haaland, striker anyar yang diboyong dari Borussia Dortmund.

"Kami sedang menunggu kedatangan Viking!" canda Rodri kepada AS.

"Dia adalah pemain yang bakal mengubah cara kami bermain. Kami menggunakan false 9, yang memberi Anda banyak hal tetapi juga menghilangkan yang lain."

"Jelas bagi saya bahwa Erling Haaland layak datang. Kami memiliki ruang di tim yang akan dia tempati."

Sumber: HLN

5 dari 5 halaman

Man City Sang Juara Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer