Sukses


Liga Inggris: MU Kehilangan Nemanja Matic, 6 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti yang Pas

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Manchester United baru saja kehilangan gelandang jangkar, Nemanja Matic. Ia hijrah ke AS Roma pada jendela transfer pemain musim panas 2022.

Matic memutuskan cabut dari Old Trafford pada musim panas. Ia memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya bersama Setan Merah setelah kontraknya habis.

Dengan demikian, Manchester United tengah berancang-ancang untuk berburu gelandang baru di bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, mereka baru saja ditinggal Nemanja Matic.

2 dari 9 halaman

Reuni dengan Mourinho

Setelah berpisah dengan MU, Matic bergabung dengan AS Roma. Gelandang asal Serbia tersebut diberi kontrak satu tahun yang berakhir pada tahun 2023.

Bukan tanpa alasan Matic memilih Roma sebagai pelabuhan baru dalam kariernya. Sebab, ia akan kembali bekerja bersama Jose Mourinho di Olimpico.

Kepergian Matic akan membuat MU kekurangan stok pemain di lini tengah. Karena itu, Setan Merah perlu membeli gelandang baru pada bursa transfer musim panas ini.

Berikut ini enam gelandang yang bisa direkrut Manchester United sebagai pengganti Nemanja Matic.

3 dari 9 halaman

Frenkie de Jong

Sepanjang musim panas ini, Frenkie de Jong sering dikaitkan dengan Manchester United. Erik Ten Hag kabarnya berminat mendatangkan mantan anak asuhnya itu ke Old Trafford.

Pada musim 2021/22, De Jong memainkan peran yang penting di lini tengah Barcelona. Gelandang asal Belanda tersebut mencetak empat gol dan lima assist dari 46 pertandingan.

De Jong masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2026. Barcelona kabarnya mematok harga senilai 85 juta euro untuk mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

4 dari 9 halaman

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips adalah gelandang bertahan asal Inggris yang saat ini bermain untuk Leeds United. Sang pemain bermain untuk Leeds sejak tahun 2014 silam

Musim 2021/22 performa Phillips terganggu oleh serangkaian cedera. Meski begitu, gelandang berusia 26 tahun tersebut masih tetap memainkan 23 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol.

Phillips berhasil membantu timnya tetap bertahan di Premier League pada akhir musim kemarin. Kini jasanya diincar oleh sejumlah klub raksasa Premier League pada musim panas ini.

5 dari 9 halaman

Declan Rice

Meski menimba ilmu di akademi Chelsea, Declan Rice berkembang pesat bersama West Ham. Dia sekarang menjadi tulang punggung di lini tengah skuat The Hammers.

Rice menunjukkan performa yang cukup konsisten bersama West Ham pada musim 2021/22. Pemain berusia 23 tahun tersebut mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak lima gol.

Kini, Rice menjadi pemain yang diidamkan Manchester United untuk memperkuat lini tengahnya. Namun, The Hammers kabarnya menuntut lebih dari 100 juta pounds untuk transfer sang pemain.

6 dari 9 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves merupakan pemain yang terbukti mampu menyatu dengan sepak bola Inggris. Pemain asal Portugal tersebut sekarang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Wolves sejak tiba dari Porto pada 2017.

Neves menunjukkan performa positif bersama Wolves pada musim 2021/22. Gelandang berusia 25 tahun tersebut mencetak empat gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

Neves sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, kepindahannya ke Old Trafford tidak pernah terwujud.

7 dari 9 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante merupakan salah satu pemain paling konsisten sejak bergabung dengan Chelsea. Dia bermain untuk The Blues sejak tahun 2016 setelah direkrut dari Leicester City.

Kontrak Kante di Stamford Bridge habis di tahun 2023 mendatang. Sementara itu, Chelsea dilaporkan masih enggan untuk memperbaharui kontraknya.

Karena situasi kontraknya, Chelsea bisa menjual Kante pada bursa transfer musim panas ini. Kalau tidak, The Blues bakal kehilangan sang pemain secara cuma-cuma pada musim depan.

8 dari 9 halaman

Ibrahim Sangare

Gelandang PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare (c) PSV Eindhoven OfficialIbrahim Sangare adalah gelandang bertahan yang bermain untuk PSV Eindhoven. Pemain asal Pantai Gading tersebut berada di klub Eredivisie tersebut sejak tahun 2020.

Gelandang berusia 24 tahun tersebut tampil cukup bagus bersama PSV pada musim 2021/2022. Sangare cukup produktif dengan mampu mencetak empat gol dan membuat empat assists dari 49 penampilan.

MU harus menghadapi persaingan dengan tiga klub Premier League lainnya yang juga mengamati perkembangan Sangare. Ada Chelsea, Newcsatle hingga Liverpool.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/6/2022)

9 dari 9 halaman

Yuk Intip Persaingan MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer