Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Sangat Ingin Takumi Minamino Bertahan di Liverpool, tetapi...

Bola.com, Singapura - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sebenarnya ingin mempertahankan Takumi Minamino. Akan tetapi, Klopp tak bisa menahan keinginan Minamino untuk angkat kaki, demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Winger asal Jepang itu bergabung dengan Liverpool dari RB Salzburg pada Januari 2020. Namun, selama berseragam The Reds, Takumi Minamino lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

Minamino pada akhirnya memutuskan untuk pergi dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia memilih untuk menerima pinangan dari AS Monaco.

Keputusan tersebut mengakhiri masa kebersamaan Takumi Minamino selama dua setengah tahun di Liverpool. Dia tak ingin lagi menjadi pemain pelapis di klub asal Merseyside itu.

 

2 dari 5 halaman

Ingin Pertahankan Minamino

Klopp sebenarnya tidak memiliki keinginan untuk kehilangan Takumi Minamino. Akan tetapi, manajer asal Jerman tersebut juga bisa mengerti keinginan sang pemain untuk tampil secara reguler.

"Taki melakukannya dengan sangat baik untuk kami dan saya akan senang untuk mempertahankannya," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Tetapi saya mengerti 100 persen dia ingin bermain lebih sering dan lebih teratur. Itu benar sekali dari sudut pandangnya, 100 persen."

 

3 dari 5 halaman

Doakan Yang Terbaik

Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut mendoakan yang terbaik bagi mantan Takumi Minamino. Menurut Klopp, sang pemain juga punya jasa atas kesuksesan Liverpool meraih gelar pada musim lalu.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya," lanjutnya.

"Kami dapat dengan mudah mengatakan kami tidak akan memenangkan satu trofi jika Taki Minamino tidak bersama kami tahun lalu, dia mencetak semua gol penentu untuk membawa kami ke final.

"Saya tahu dia menikmati waktunya di Liverpool tetapi tentu saja dia ingin bermain lebih banyak, itu sebabnya masuk akal untuk pindah dan pergi ke Monaco, yang merupakan klub super baginya. Saya sangat yakin dia akan melakukannya dengan sangat baik."

 

4 dari 5 halaman

Bisa Sukses di Ligue 1

Takumi Minamino kini akan membuka lembaran baru dalam kariernya di Ligue 1. Klopp merasa sangat yakin kalau Minamino bisa sukses di Prancis.

"Ya, dia akan sukses di Ligue 1, saya berharap yang terbaik untuknya," tutur Klopp.

"Kami merindukannya, jujur. Dia adalah pemain yang fantastis dan dia adalah bagian yang fantastis dari skuat kami."

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Liverpool

Berikut Jadwal Pramusim Liverpool

15 Juli 2022

  • Liverpool vs Crystal Palace, Singapore National Stadium

21 Juli 2022

  • RB Leipzig vs Liverpool, Red Bull Arena Leipzig

27 Juli 2022

  • Red Bull Salzburg vs Liverpool, Red Bull Arena Salzburg

30 Juli 2022

  • Liverpool vs Manchester City, King Power Stadium

31 Juli 2022

  • Liverpool vs Strasbourg, Anfield

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 15/07/2022)

Video Populer

Foto Populer