Sukses


VIDEO Flashback Liga Inggris: Wayne Rooney, Striker Bengal yang Melegenda di Manchester United

Bola.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Wayne Rooney? Bagi kalian penikmat Liga Inggris khususnya Manchester United pasti ingat jelas bagaimana fenomenalnya striker temperamental tersebut.

Wayne Rooney memulai karier profesionalnya bersama Everton saat usianya baru 16 tahun. Ketika itu, Sir Alex Ferguson sudah mencium bakat besar yang dimiliki Rooney hingga membelinya pada tahun 2004 dengan harga 34 Juta Euro saat itu.

Benar saja, di tangan Ferguson, Rooney menjelma bak striker mengerikan dan haus gol. Pada musim pertamanya, ia langsung mencetak 17 gol saat itu. Bahkan ia mencetak hattrick dalam debutnya di Liga Champions musim 2004/2005.

Wayne Rooney langsung menyita perhatian banyak orang dan mendapat tempat di skuat utama Manchester United. Dari musim ke musim, jumlah gol yang dicetaknya kian bertambah. Hingga musim terakhirnya di Old Trafford, ia sukses mencetak 252 gol dari 558 pertandingan.

Bersama Setan Merah, ia meraih 17 gelar, termasuk 5 gelar Liga Inggris dan 1 gelar Liga Champions. Wayne Rooney menjadi salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Manchester United hingga saat ini. 

Selain garang di lapangan, Rooney juga dikenal garang ketika berada di luar lapangan. Beberapa kali ia kedapatan berkelahi di ruang publik seperti yang pernah diceritakan oleh rekannya, Gary Neville lewat Sky Sports.

Setelah masa keemasannya di Manchester United usai, Rooney memutuskan untuk kembali ke Everton tahun 2017 dan sempat bermain di MLS bersama DC United. Pada tahun 2020, Rooney menjadi pemain sekaligus pelatih di Derby County. Kini, pria berusia 36 tahun itu menjadi manajer di DC United.

Video Populer

Foto Populer