Sukses


7 Pemain yang Gabung Big Six Liga Inggris, tapi Gagal Total: Dongeng Indah yang Berujung Patah Hati

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris sering dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia. Banyak klub besar bersaing dengan sengit, ditambah pemain hebat yang berkiprah di sana.

Kita bisa melihat performa Manchester City dan Liverpool yang musim lalu berlomba untuk menjuarai Liga Inggris, hingga harus ditentukan pada pekan terakhir.

Berbicara Liga Inggris, terdapat kisah menarik bak dongeng, namun pada akhirnya berujung patah hati, Ya, ada sejumlah pemain yang didatangkan oleh tim-tim besar penghuni papan atas, namun berujung gagal total.

Terdapat beberaoa pemain yang pernah bergabung dengan tim besar Inggris, tetapi belum pernah bermain sama sekali. Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

2 dari 9 halaman

Ben Davies

Liverpool pernah mendatangkan Ben Davies dari Preston dalam kesepakatan senilai sekitar £500.000. Namun, dia tidak pernah tampil untuk The Reds hingga saat ini.

Ben Davies kemungkinan akan bergabung dengan Glasgow Rangers dalam waktu dekat. Ia menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan pada Sheffield United.

Padahal, pada awalnya pemain berusia 26 tahun itu mewujudkan impiannya bergabung dengan Liverpool. Bahkan Jurgen Klopp pernah memprediksi ia akan menjadi pemain hebat.

3 dari 9 halaman

Aaron Mooy

Gelandang asal Australia, Aaron Mooy bukanlah wajah asing di Liga Inggris. Dia adalah pemain yang menonjol untuk Huddersfield Town ketika mereka dipromosikan pada tahun 2017, dan juga membuat 31 penampilan papan atas untuk Brighton.

Tapi tidak pernah untuk Manchester City, yang dia rekrut pada 2016. Mooy bergabung dengan The Citizens dari Melbourne City tetapi dipinjamkan ke Huddersfield seminggu kemudian.

Pemain berusia 31 tahun itu sekarang akan menandatangani kontrak dengan Glasgow Celtic setelah menjalani dua tahun di klub Liga Super China, Shanghai Port.

4 dari 9 halaman

Mario Pasalic

Gelandang Mario Pasalic menghabiskan enam tahun di Chelsea tetapi tidak pernah bisa mengenakan seragam kebesaran The Blues. Dia direkrut pada 2016 dari Hajduk Split, tetapi masalah izin kerja membuat dia menghabiskan sisa waktunya di klub dengan status pinjaman.

Elche, Monaco, AC Milan, Spartak Moscow, dan Atalanta semuanya membantu sang playmaker berkembang menjadi pemain internasional Kroasia. Kini Pasalic akhirnya dipermanenkan Atalanta.

5 dari 9 halaman

Thorgan Hazard

Thorgan Hazard tidak dapat menyamai pencapaian saudara kandungnya, Eden Hazard di Chelsea. Saat Eden Hazard meraih banyak pencapaian bersama Chelsea, berbanding terbalik dengan Thorgan yang sama sekali belum merasakan menit bermain di Stamford Bridge.

Dia bergabung dari Lille tak lama setelah Eden menandatangani kontrak dengan Chelsea. Thorgan Hazard akhirnya hijrah ke Borussia Monchengladbach dan sekarang tampil impresif di Borussia Dortmund sejak musim 2019.

6 dari 9 halaman

Gokhan Tore

Pemain sayap Gokhan Tore masuk akademi Chelsea sebagai remaja yang menarik dengan harapan bisa menembus tim utama. Namun, setelah memainkan satu pertandingan di pra-musim, diputuskan bahwa dia tidak lagi memiliki masa depan di klub dan dijual ke Hamburg.

7 dari 9 halaman

Clive Allen

Penyerang Clive Allen membuat lebih dari 100 penampilan untuk Tottenham Hotspur, kemudian 53 untuk Manchester City dan bahkan sempat bermain sebentar di Chelsea.

Tapi dia menghabiskan satu tahun di Arsenal, namun tidak pernah bermain satu menit pun secara kompetitif untuk klub.

Dia ditandatangani pada tahun 1980 dari QPR dalam kesepakatan senilai £1,25 juta. The Gunners memutuskan untuk menyetujui kesepakatan pertukaran dengan Crystal Palace, dengan mengontrak Kenny Sansom sebagai imbalannya. Namun justru ia malah mampu membuat lebih dari 300 penampilan di Palace.

8 dari 9 halaman

Danny Drinkwater

Nasib kurang mujur pernah dirasakan gelandang Danny Drinkwater. Ia adalah satu di antara kepingan kejayaan Leicester City saat menjuarai Liga Inggris musim 2016.

Kemudian ia digaet Chelsea di musi 2017, namun hanya membuat 12 penampilan di The Blues. Lantas Danny Drinkwater pindah ke Manchester United, dan menjadi pemain cadangan abadi.

Sumber: Dailystar

9 dari 9 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer