Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Termasuk Achraf Hakimi, Ini 5 Opsi Bek kanan yang Bisa Diangkut MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United terus meningkatkan kekuatannya sebelum bersaing di musim 2022/203. Keberadaan Erik ten Hag sebagai manajer baru, membawa dampak cukup besar.

Raihan positif didapat Manchester United selama pramusim. Tim setan merah selalu memenangkan pertandingan dalam tiga laga terakhir.

Namun pekerjaan belum berakhir, Manchester United masih terus membenahi skuadnya di bursa transfer musim panas ini. Kini mereka santer dikabarkan akan membeli bek kanan baru.

Erik ten Hag ingin memperbaiki lini pertahanan Man United. Sejauh ini, sudah ada dua pemain bertahan yang sudah didatangkan ke Old Trafford.

MU berhasil mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord dengan harga 15 juta euro. Setelah itu, Setan Merah menyepakati transfer Lisandaro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Diogo Dalot diyakini bakal menjadi pilihan utama Ten Hag. Sementara, Aaron Wan-Bissaka bisa dilepas karena performa tidak cukup meyakinkan. Jika masih harus berbelanja bek kanan baru, berikut ini lima opsi yang bisa direkrut Manchester United pada musim panas 2022 ini.

2 dari 6 halaman

Denzel Dumfries

Inter Milan mendatangkan Denzel Dumfries dari PSV Eindhoven pada musim panas 2021 lalu. Pemain asal Belanda tersebut mampu menggantikan peran Achraf Hakimi yang pindah ke PSG.

Dumfries menunjukkan performa apik bersama Inter pada musim lalu. Dia mampu menorehkan lima gol dan tujuh assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Dumfries sangat diapresiasi oleh manajer Manchester United Erik Ten Hag. Namun masih belum ada negosiasi antara Setan Merah dengan Inter Milan.

3 dari 6 halaman

Max Aaarons

Max Aarons merupakan pemain didikan akademi Norwich City. Pada usia 22 tahun, Aarons mampu tampil reguler di posisi bek kanan The Canaries selama beberapa musim terakhir.

Aarons menunjukkan penampilan yang cukup bagus sepanjang musim lalu. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua assist.

Norwich terdegradasi ke Championship pada musim lalu. Dengan demikian, kans The Canaries untuk melepas Aarons pada musim panas ini sangat besar.

4 dari 6 halaman

Nordi Mukiele

Nordi Mukiele merupakan salah satu talenta Prancis yang bermain di RB Leipzig. Usianya 24 tahun, tapi dia sudah tampil reguler untuk klub asal Jerman tersebut.

Pada musim lalu, Mukiele memainkan 37 pertandingan di semua kompetisi untuk Leipzig. Dia berhasil mencetak dua gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

Mukiele punya kelebihan mampu bermain di beberapa posisi. Posisi utama Mukiele adalah bek kanan, tetapi dia juga bisa bermain di posisi bek tengah dan gelandang kanan.

5 dari 6 halaman

Malo Gusto

Malo Gusto adalah salah satu pemain jebolan akademi Lyon. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil mencatatkan debut untuk klub asal Prancis tersebut pada Januari 2021.

Musim lalu Gusto mendapat kesempatan bermain reguler di bawah pelatih Peter Bosz. Dia mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi satu gol dan lima assist.

Gusto dikontrak Lyon hingga 30 Juni 2024. Dengan umur yang masih sangat muda, Manchester United bisa menggunakan Gusto sebagai prospek jangka panjang.

6 dari 6 halaman

Achraf Hakimi

PSG mendatangkan Achraf Hakimi dari Inter dengan harga 60 juta Euro pada thaun 2021 lalu. Ia dikontrak dengan durasi lima tahun di Parc des Princens.

Hakimi bermain sebanyak 41 kali di semua ajang pada musim pertamanya di PSG. Dia berhasil mengemas empat gol dan enam asisst dari penampilannya tersebut.

Manchester United kabarnya tertarik merekrut Hakimi. Akan tetapi, PSG masih belum punya rencana untuk melepas pemain asal Maroko tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/7/2022)

Video Populer

Foto Populer