Sukses


Liga Inggris: Termasuk Timo Werner, 5 Pemain yang Berpeluang Tinggalkan Chelsea Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Perombakan besar masih akan dilakukan Chelsea sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup. Setelah keinginan merekrut Jules Kounde kandas, The Blues siap membidik pemain lainnya.

Namun aktivitas yang dilakukan Chelsea tidak hanya mendatangkan pemain baru. Tetapi juga melepas sejumlah pemain yang tidak berkembang.

Sebelumnya, Chelsea telah melepas Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu akan kembali membela Nerazzurri sebagai pemain pinjaman selama setahun ke depan.

Chelsea juga sudah berpisah dengan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Mereka pergi dengan status bebas transfer dan kini berlabuh di Real Madrid serta Barcelona.

Chelsea kemungkinan akan terus ditinggal pemainnya sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 1 September 2022. Mereka kemungkinan menjual sejumlah pemain utamanya.

Menurut jurnalis Daily Mirror, Darrean Lewis Chelsea akan menjual lima pemain di sisa bursa transfer musim panas ini. Kepergian mereka sudah diizinkan oleh pelatih The Blues Thomas Tuchel.

Berikut ini lima pemain yang ingin meninggalkan Chelsea pada musim panas 2022.

2 dari 6 halaman

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta telah menghabiskan 10 tahun di Chelsea. Dia berhasil membawa The Blues meraih kesuksesan besar.

Sampai sejauh ini, Azpilicueta telah membuat 474 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia menyumbang 17 gol dan 55 assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Azpilicueta bersama Chelsea tinggal setahun lagi. Pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan ingin kembali ke Spanyol dengan bergabung Barcelona.

3 dari 6 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso membela Chelsea sejak tahun 2014 setelah didatangkan dari Fiorentina. Dia sudah memenangkan banyak gelar termasuk Premier Leauge, Liga Europa dan Liga Champions.

Alonso dipercaya oleh Thomas Tuchel untuk bermain secara reguler pada musim lalu. Hal tersebut tak lepas dari absennya Ben Chilwell karena cedera lutut parah.

Sekarang ini, kontrak Alonso di Stamford Bridge masih tersisa sampai musim panas 2023. Namun, Alonso dikabarkan ingin bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech sudah dua musim bermain untuk Chelsea. Dia datang ke Stamford Bridge dari Ajax Amsterdam pada 2020 dengan banderol 36 juta pounds.

Namun, petualangan Ziyech bersama The Blues tidak berjalan mulus. Pemain asal Maroko tersebut kesulitan menembus starting XI tim Thomas Tuchel.

Ziyech sudah memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Ziyech dikait-kaitkan dengan AC Milan dan Manchester United.

5 dari 6 halaman

Timo Werner

Timo Werner tidak dapat menunjukkan tajinya setelah bergabung Chelsea. Dia hanya mengemas 23 gol dari 89 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues.

Kontrak Werner di Chelsea masih ada tiga tahun. Akan tetapi, Werner ingin meninggalkan klub London tersebut dalam waktu dekat.

Juventus merupakan salah satu klub yang berminat menampung Werner. Mereka ingin memboyongnya ke Turin dengan status pinjaman.

6 dari 6 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic lalu berada dalam situasi yang kurang baik di Chelsea belakangan. Pasalnya sang winger tidak mendapatkan jatah bermain yang reguler di skuat The Blues asuhan Thomas Tuchel.

Pulisic kini terus dikaitkan dengan kepergiannya dari Chelsea. Dia adalah pemain yang terbuka lebar dijual setelah klub mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan Raheem Sterling.

Pemain asal Amerika Serikat tersebut sepertinya tidak akan kekurangan peminat pada bursa transfer musim panas. Juventus dan Milan dikabarkan sedang mengawasinya.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/7/2022)

Video Populer

Foto Populer