Sukses


Liga Inggris: Jules Kounde Batal Merapat, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Opsi Chelsea

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea dibuat gigit jari dalam upaya menggaet Jules Kounde pada jendela transfer musim panas 2022. Pemain asal Prancis itu justru resmi berlabuh ke Barcelona.

Sebenarnya Jules Kounde menjadi incaran Chelsea untuk memperkuat lini belakangnya. Mereka bahkan sudah mengincarnya sejak bursa transfer musim panas tahun lalu.

Namun Chelsea kalah dari Bercelona dalam perburuan Kounde. Blaugrana telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla.

Barcelona dilaporkan mengeluarkan dana 55 juta euro untuk memboyong Kounde. Sang bek dikontrak oleh Barcelona selama lima tahun hingga 2027.

Kepindahan Kounde ke Barcelona membuat Thomas Tuchel harus mencari pengganti untuk memperkuat lini belakangnya. Masih ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan The Blues sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup.

Berikut ini lima bek yang bisa jadi alternatif Jules Kounde untuk Chelsea.

2 dari 6 halaman

Milan Skriniar

Milan Skriniar tampil cukup baik untuk Inter Milan sejauh ini. Tidak mengherankan kalau Skriniar saat ini menjadi komoditas panas di bursa transfer.

Raksasa Prancis PSG dilaporkan tertarik memboyong Skriniar. Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan juga sedang diincar Chelsea.

Kontrak Skriniar sekarang di Inter akan habis pada akhir musim depan. Namun, Nerazzurri mematok bek asal Slovenia tersebut di harga 70 juta euro.

3 dari 6 halaman

Wesley Fofana

Wesley Fofana telah menjadi bagian penting bagi Leicester City selama dua musim terakhir. Dia bahkan sempat dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Leicester pada musim 2020/2021.

Namun, musim lalu Fofana tidak banyak mendapat menit bermain karena harus menderita cedera. Meski begitu, dia masih bisa mencatatkan 12 penampilan dengan menyumbang satu gol.

Kendati demikian, pemain berusia 21 tahun tersebut adalah prospek cerah bagi The Foxes. Kontraknya di King Power Stadium berdurasi panjang sampai 2027 mendatang.

4 dari 6 halaman

Benjamin Pavard

Benjamin Pavard memainkan 356 pertandingan untuk Bayern Munchen pada musim lalu. Namun kedatangan Matthijs de Ligt dari Juventus dan Noussair Mazraoui dari Ajax Amsterdam membuatnya harus angkat kaki klub.

Pavard telah menjadi bagian dari lini belakang Bayern sejak didatangkan dari VfB Stuttgart pada tahun 2019 silam. Dia sudah memainkan 119 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Jerman tersebut.

Bersama Bayern, Pavard sebagian besar bermain di posisi bek kanan. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun tersebut juga bisa dimainkan sebagai bek tengah dan juga bek kiri.

5 dari 6 halaman

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol bergabung dengan RB Leipzig dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2019. Sampai sejauh ini penampilannya bersama Leipzig mampu mencuri perhatian.

Gvardiol sudah memainkan 29 pertandingan di Bundesliga untuk Leipzig. Meski posisinya sebagai pemain belakang, dia bisa mencetak dua gol dan dua assist.

Pemain internasional Kroasia adalah bek serbabisa yang mampu bermain sebagai bek tengah atau bek kiri. Gvardiol saat ini masih terikat kontrak dengan Leipzig cukup panjang sampai tahun 2026.

6 dari 6 halaman

Pau Torres

Pau Torres telah banyak dikaitkan dengan Manchester City dalam beberapa pekan terakhir. Namun, Chelsea kini dilaporkan bergabung dalam perburuan pemain internasional Spanyol itu.

Torres sudah memainkan 133 pertandingan di semua kompetisi untuk Villarreal. Dia juga berhasil mengantarkan Tim Kapal Selam Kuning merengkuh gelar Liga Europa pada musim 2020/21.

Torres masih terikat kontrak dengan klub sampai tahun 2024. Namun, Villarreal dilaporkan terbuka untuk menguangkan aset mereka jika mendapat tawaran yang menarik.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/7/2022)

Video Populer

Foto Populer