Sukses


Liga Inggris: Kevin De Bruyne Favorit Jadi Kapten Anyar Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku belum memutuskan pemain yang akan menjadi kapten baru musim ini. Namun, Pep Guardiola menyebut Kevin De Bruyne sebagai kandidat yang layak memimpin The Citizens.

Ban kapten Manchester City sebelumnya digunakan selama bertahun-tahun oleh Fernandinho. Namun, pemain asal Brasil itu sudah meninggalkan Etihad Stadium pada musim panas ini.

Kandidat terkuat adalah Kevin De Bruyne yang selama ini menjadi wakil Fernandinho di Manchester City. Namun, manajer Pep Guardiola menyebut keputusan akhir akan diberikan jelang laga perdana Premier League 2022/2023.

"Kami masih belum membuat keputusan. Saya pikir akan melakukannya pekan depan," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Kandidat Kuat

Manajer Pep Guardiola menyebut, Kevin De Bruyne memiliki kapasitas yang baik sebagai pengguna ban kapten Manchester City. Apalagi pemain asal Belgia itu menjadi yang paling senior di skuad saat ini.

"Saya cukup yakin Kevin adalah salah satu pemain tertua di sini dan dengan tanggung jawab yang dia miliki di lapangan, saya yakin dia punya peran kunci," tegas Guardiola.

Kevin De Bruyne sejauh ini sudah sering menggunakan ban kapten Manchester City. Kepemimpinannya di lapangan juga cukup bagus dan disegani rekan setim dan lawan.

3 dari 5 halaman

Trofi Penting

Manchester City akan menghadapi Liverpool pada laga Community Shield yang digelar di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (30/7/2022) malam WIB. Manajer Pep Guardiola menyebut gelar tersebut sangat penting buat tim.

"Bagi kami, untuk memenangi gelar tentu itu lebih baik. Lebih baik daripada kalah," kata Pep Guardiola.

"Ini bagus untuk City. Bukan hanya untuk para pemain, melainkan untuk kami semua," tegas Pep Guardiola yang sudah menukangi Manchester City sejak 2016 itu.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland Siap Tempur

Pep Guardiola juga memastikan Erling Haaland siap tempur membela Manchester City. Menurut Guardiola, kehadiran eks penggawa Borussia Dortmund itu sangat penting di lini depan.

"Dia siap bermain. Kesan pertama saya, dia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Guardiola.

"Dia telah beradaptasi dengan sangat baik. Getaran yang baik di ruang ganti itu penting. Lebih dari apapun yang bisa Anda katakan," tegas manajer asal Spanyol itu.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 30 Juni 2022

Liverpool Vs Manchester City

  • King Power Stadium, Leicester
  • Kick-off: pukul 23.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/42-sports

Video Populer

Foto Populer