Sukses


Pep Guardiola Woles Erling Haaland Lewatkan Peluang Emas Bobol Gawang Liverpool

Bola.com, Leicester - Striker Manchester City, Erling Haaland, melewatkan peluang emas mencetak gol saat bersua Liverpool pada laga Community Shield 2022. Kegagalan Haaland membobol gawang The Reds tak membuat Pep Guardiola risau.

Menghadapi Liverpool di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam WIB, Erling Haaland bermain sejak menit awal. Duel tersebut menjadi kesempatan Haaland untuk memperlihatkan ketajamannya pada ajang resmi.

Akan tetapi, striker berusia 22 tahun tersebut tampil kurang meyakinkan. Dia melepaskan tiga tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang, serta akurasi umpannya mencapai 78 persen.

Erling Haaland sebenarnya memiliki peluang bagus untuk mencetak gol perdana bersama Man City pada musim ini. Berawal dari sepakan Phil Foden yang digagalkan kiper, bola disambar Erling Haaland dengan sepakan kaki kiri.

Sayangnya, Haaland gagal membobol gawang The Reds. Bola hasil tendangan Erling Haaland pada menit ke-90+7 hanya menerpa mistar gawang Liverpool.

2 dari 5 halaman

Man City Tumbang di Tangan Liverpool

Melempemnya penampilan Erling Haaland berdampak pada hasil yang didapat Man City. The Citizens pun menyerah 1-3 dari Liverpool.

Ketiga gol kemenangan Liverpool disarangkan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-21, Mohamed Salah menit ke-83, dan Darwin Nunez menit ke-90+4. Adapun gol tunggal Manchester City dicetak Julian Alvarez pada menit ke-70.

Hasil tersebut membuat City gagal meraih trofi Community Shield 2022. Mereka terakhir kali menjadi kampiun di turnamen jelang musim baru itu adalah pada 2019.

 

3 dari 5 halaman

Pep Guardiola Woles

Melempemnya penampilan Erling Haaland pada laga kontra Liverpool tak membuat Pep Guardiola gundah. Manajer asal Spanyol itu yakin Haaland bakal memperlihatkan ketajamannya bersama Manchester City pada musim 2022/2023.

"Dia pemain yang kuat. Dia gagal mencetak gol dan lain kali dia akan memasukkannya ke gawang. Itu biasa terjadi, inilah sepak bola. Dia mencetak gol lain yang dianulir, karena bola keluar dari garis," ujar Guardiola.

"Dia memiliki bakat ini dan dia akan melakukannya. Saya tidak khawatir atau khawatir tentang itu," tambahnya.

"Saya akan senang jika dia mencetak gol dan kami menang, tetapi kami memiliki musim yang panjang di depan. Ini sangat intens. Dia akan membantu kami, saya cukup yakin tentang itu," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Tengok Kegagalan Erling Haaland Mencetak Gol

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer