Sukses


Liga Inggris: Chelsea Segera Dapatkan Tanda Tangan Wonderkid Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Carney Chukwuemeka selangkah lagi bergabung dengan Chelsea. Kedua belah pihak telah menemui kata sepakat, dan wonderkid Aston Villa itu tinggal menyelesaikan tes medis.

Bermain sebagai gelandang, Carney Chukwuemeka disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik yang siap berkembang ke level top. Kabarnya, Chelsea harus membayar sekitar 20 juta pounds untuk mendapatkannya.

Chukwuemeka sudah cukup membuktikan kualitasnya bersama Timnas Inggris U-19. Dia membantu tim The Three Lions muda untuk menjuarai Euro U-19.

Transfer ini menunjukkan ambisi Chelsea untuk merekrut pemain muda berbakat dan coba mengembangkannya ke level top. Lantas, siapa sih Chukwuemeka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pengumuman Chelsea

Chelsea sepertinya mulai coba mengubah pendekatan transfer mereka jadi lebih agresif. The Blues mengumumkan transfer Chukwuemeka secara langsung di media sosial.

Selasa (2/8/2022) malam WIB, Chelsea mengumumkan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan pihak Aston Villa untuk transfer Chukwuemeka.

Selanjutnya, gelandang 18 tahun itu bakal terbang ke London untuk mendiskusikan kesepakatan pribadi, menjalani tes medis, dan meneken kontrak.

3 dari 5 halaman

Siapa sih Chukwuemeka?

Chukwuemeka bergabung dengan akademi Aston Villa dari Northampton Town pada Maret 2016. Lalu, tahun 2020 dia resmi meneken kontrak profesional.

Chukwuemeka pernah digadang-gadang sebagai calon gelandang muda terbaik Inggris. Dia lantas menjalani debut di tim senior pada Mei 2021 lalu, laga kontra Tottenham.

Musim 2020/21, Chukwuemeka menempuh total 13 penampilan untuk Aston Villa. Bakatnya memang masih mentah, tapi wajar jika Chelsea tertarik merekrutnya.

4 dari 5 halaman

Baru Saja Dapatkan Penjaga Gawang Muda

Chelsea begitu yakin dengan rekrutannya kali ini. Slonina diberi kontrak berdurasi panjang sampai enam tahun.

Namun, tahun pertama kontraknya akan dihabiskan di Fire. Chelsea dan Fire sepakat untuk membiarkannya bermain semusim lagi di MLS 2022/2023 yang akan dimulai pada 6 Agustus mendatang.

Slonina baru akan mulai mendobrak tempat utama Chelsea pada musim 2023 mendatang.

5 dari 5 halaman

Butuh Bek

Chelsea sebetulnya membutuhkan bek baru. Pasalnya, mereka telah kehilangan dua bek tengah, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Kalidou Koulibaly telah didapat, namun masih butuh tambahan satu lagi. Jules Kounde yang sempat masuk daftar belanja memilih Barcelona.

Wesley Fofana jadi incaran teranyar The Blues, namun Leicester City sebagai pemilik klub mematok harga sangat mahal.

Video Populer

Foto Populer