Sukses


4 Pemain Arsenal yang bisa Bikin Crystal Palace Hancur di Liga Inggris: Gabriel Jesus Langsung Gacor?

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan melawat ke markas Crystal Palace di Selhurst Park pada laga pekan perdana Premier League musim ini, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Tampil pada partai pembuka, The Gunners mengincar tiga poin.

Meski begitu, Arsenal diprediksi tidak akan begitu saja mudah meraih kemenangan. Pasalnya, Crystal Palace bermain di kandang sendiri dan juga bertekad merengkuh hasil optimal.

Arsenal yang musim lalu finis di posisi lima sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin pada musim ini. Striker Gabriel Jesus dan bek sayap Oleksandr Zinchenko telah didatangkan dari Manchester City.

Gabriel Jesus tampil sangat mengesankan pada pramusim Arsenal. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol ketika Tim Meriam London mengalahkan Nurnberg (5-3), satu gol saat menang atas Everton (2-0), satu gol ketika meremukkan Chelsea (4-0), dan tiga gol dalam kemenangan kontra Sevilla (6-0).

Sementara itu, torehan Palace pada pramusim tak bisa dibilang istimewa. Tim asuhan Patrick Vieira itu dikalahkan Liverpool 0-2 dan Manchester United 1-3. Selebihnya, mereka menang empat kali dan meraih dua hasil imbang melawan tim-tim yang selevel atau yang relatif lebih lemah.

Melihat persiapan selama pramusim, wajar jika The Gunners cukup difavoritkan untuk melalui laga pembuka Premier League dengan gemilang. Apalagi Arsenal memiliki sederet pemain kunci yang bakal menjadi mimpi buruk bagi Crystal Palace.

2 dari 6 halaman

Aaron Ramsdale

Satu tempat di bawah mistar gawang Arsenal jelas sudah menjadi milik Aaron Ramsdale. Ia tampil cemerlang sepanjang musim lalu, hingga membuat Bernd Leno harus angkat kaki dan memilih bergabung ke Fulham.

Musim kemarin ia mencatatkan 34 penampilan bersama The Gunners di Premier League. Berkat penampilannya ia berhasil mempersembahkan 21 kemenangan dan 10 kekalahan. Ramsdale juga melakukan 12 kali clean sheet.

Ketangguhan Aaaron Ramsdale akan diuji oleh pemain-pemain depan Crystal Palace, khususnya Wilfried Zaha yang menjadi pemain kunci mereka.

3 dari 6 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard langsung menjadi pemain vital di lini tengah Arsenal. Pemain asal Norwegia itu bahkan langsung ditunjuk sebagai kapten tim oleh Mikel Arteta di musim ini.

Musim lalu, Odegaard bermain 36 kali di Premier League dengan mempersembahkan 22 kemanangan dan 11 hasil imbang. Ia mencetak tujuh gol.

Eks pemain Real Madrid itu akan menjadi sosok playmaker dan menambah kreativitas di lini kedua The Gunners untuk mengancam pertahanan Crystal Palace.

4 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka merupakan pemain utama Mikel Arteta yang beroperasi di sektor sayap kanan. Kecepatan dan kelincahannya adalah menjadi senjata utama pemain Timnas Inggris tersebut.

Pertahanan Crystal Palace, terutama sektor kiri wajib bekerja ekstra untuk menahan gempuran dari seorang Bukayo Saka.

Statistik menjawab di musim lalu ia bermain sebanyak 38 kali di Premier League. 22 kemenangan berhasil ia persembahkan untuk Arsenal, Bukayo Saka juga mengoleksi 11 gol.

5 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Inilah sosok pemain yang bakal ditakuti oleh Crystal Palace. Gabriel Jesus adalah rekrutan baru Arsenal yang langsung nyetel saat pramusim.

Gabriel Jesus adalah proyek utama Arsenal untuk solusi di lini depan setelah hengkangnya Pierre-Emerick Aubameyang. Benar saja, eks pemain Manchester City tersebut langsung menjadi bintang di Emirates Stadium.

Gabriel Jesus membukukan tujuh gol dalam lima laga pramusim dan mencatatkan rata-rata satu gol setiap 37,85 menit.

6 dari 6 halaman

Intip Pencapaian Arsenal

Video Populer

Foto Populer