Sukses


5 Faktor Arsenal Bakal Menang Mudah atas Crystal Palace di Laga Perdana Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan berkunjung ke markas Crystal Palace di Selhurst Park pada pekan perdana Premier League musim ini, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Tampil pada partai pembuka, The Gunners mengincar tiga poin.

Arsenal yang musim lalu finis di posisi lima sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin pada musim ini. Striker Gabriel Jesus dan bek sayap Oleksandr Zinchenko telah didatangkan dari Manchester City.

Gabriel Jesus tampil sangat mengesankan pada pramusim Arsenal. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol ketika Tim Meriam London mengalahkan Nurnberg (5-3), satu gol saat menang atas Everton (2-0), satu gol ketika meremukkan Chelsea (4-0), dan tiga gol dalam kemenangan kontra Sevilla (6-0).

Sementara itu, torehan Palace pada pramusim tak bisa dibilang istimewa. Tim asuhan Patrick Vieira itu dikalahkan Liverpool 0-2 dan Manchester United 1-3.

Di atas kertas, Arsenal bakal mampu mengatasi perlawanan Crystal Palace. Berikut ini sejumlah faktor pendukung The Gunners akan menang mudah atas lawannya dini hari nanti.

2 dari 7 halaman

Impresif di Bursa Transfer

Arsenal menjadi salah satu klub yang bergerak cepat di jendela transfer musim panas 2022 ini. The Gunners sejauh ini sudah merekrut lima pemain baru.

Lima nama anyar di skuad Arsenal asuhan Mikel Arteta tersebut adalah penjaga gawang Matt Turner, pemain sayap Marquinhos, gelandang serang Fabio Vieira, striker Gabriel Jesus, serta bek sayap Oleksandr Zinchenko.

Kehadiran para pemain baru ini bakal membuat Arsenal tak lagi dipandang sebelah mata dalam persaingan di papan atas Premier League.

3 dari 7 halaman

Gemilang di Pramusim

Arsenal bisa dibilang menjadi tim dengan hasil pramusim terbaik untuk musim panas ini. Tim Meriam London sukses menyapu bersih kemenangan dalam enam laga uji coba terbuka.

Tak hanya menang, Arsenal juga meraihnya lewat permainan ciamik. The Gunners pun kerap meraih kemenangan dengan skor telak atas lawan-lawan mereka.

Dimulai dengan menghajar Ipswich Town 5-1, Arsenal kemudian mengalahkan Nurnberg 5-3, membungkam Everton 2-0, dan menumbangkan Orlando City 3-1.

Setelah itu, grafik performa Arsenal semakin naik dengan membantai tim raksasa lainnya, Chelsea dengan skor 4-0 dan menang melawan Sevilla di Emirates Cup dengan skor mentereng 6-0.

4 dari 7 halaman

Kedalaman Skuad Mumpuni

Skuad Arsenal untuk mengarungi musim 2022/23 terbilang sudah sangat mumpuni. Keputusan untuk mempertahankan William Saliba di skuad bisa jadi krusial untuk tim Mikel Arteta.

Kehadiran beberapa pemain baru serta tak lagi dipinjamkankannya Saliba membuat kedalaman skuad Arsenal untuk musim 2022/23 ini terbilang sangat bagus.

Melawan Crystal Palace nanti, kedalaman skuad ini membuat Arteta kini tak lagi dibuat pusing untuk menentukan tim terbaiknya.

5 dari 7 halaman

Tangan Dingin Mikel Arteta

Selama satu setengah musim menangani Arsenal, Mikel Arteta bisa jadi masih menjalani masa percobaan. Kini, Arteta sepertinya sudah siap 100 persen menangani tim yang benar-benar merupakan pilihannya.

Dengan begitu, Arteta pun bisa meracik taktik dan strategi yang benar-benar ia inginkan dengan para pemain yang memang ia anggap memiliki kapasitas untuk menerapkannya di lapangan.

Menarik dinanti seperti apa taktik dan strategi yang bakap dipakai Arteta untuk laga pembuka di markas Crystal Palace dini hari nanti.

6 dari 7 halaman

Ledakan Gabriel Jesus

Dari sekian nama yang direkrut Arsenal musim panas ini, Gabriel Jesus bisa dibilang menjadi rekrutan terbaik.

Arsenal memang membutuhkan striker baru menyusul kepergian Alexandre Lacazette. Bahkan, The Gunners belum menggaet penyerang baru sejak Pierre-Emerick Aubameyang hengkang ke Barcelona pada Januari lalu.

Jesus pun langsung menjadi ujung tombak utama Arsenal. Secara luar biasa, bomber asal Brasil itu menjawabnya dengan performa menawan di pramusim.

Jesus tercatat mencetak tujuh gol dalam lima laga, termasuk hat-tricknya ke gawang Sevilla di ajang Emirates Cup.

Jesus tentu ingin mencetak gol bagi Arsenal di laga resmi, dan itu bisa ia lakukan dalam lawatan ke kandang Crystal Palace dini hari nanti.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 5/8/2022)

7 dari 7 halaman

Tengok Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer