Sukses


4 Pemain MU yang Bisa Bersinar saat Melawan Brighton di Liga Inggris: Ronaldo Top atau Flop ya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengawali kiprahnya di Liga Inggris 2022/2023 dengan menjamu Brighton, Minggu (7/8/2022). Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Old Trafford pada pukul 20.00 malam WIB.

Pertandingan nanti akan menjadi laga resmi perdana Manchester United bersama pelatih baru Erik ten Hag. Tim setan merah menjalani pramusim yang cukup apik, dan layak untuk mendapatkan hasil positif di pekan pertama Liga Inggris.

Menghadapi musim baru, Man United hanya berhasil mendatangkan tiga pemain musim panas ini, membawa Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez. Sementara spekulasi seputar masa depan Cristiano Ronaldo masih membayangi.

2 dari 7 halaman

Minus Anthony Martial

Pelatih Man United, Erik ten Hag memastikan bahwa Anthony Martial bakal absen karena masalah hamstring. Kondisi ini membuka pintu bagi Cristiano Ronaldo untuk tampil dan menjadi tumpuan.

Dua pemain baru Man United, Tyrell Malcia dan Lisandro Martinez kemungkinan diturunkan oleh Erik ten Hag. Terutama melihat kondisi Luke Shaw yang absen dalam sesi latihan karena sakit.

Menarik untuk disimak adalah deretan pemain yang dipercaya akan menjadi kunci bagi MU untuk mengalahkan Brighton sekaligus membuat start yang mulus. Siapa saja pemain kunci The Red Devils dalam laga nanti? Yuk simak ulasannya berikut ini.

3 dari 7 halaman

David De Gea

Di bawah mistar gawang Manchester United tentu masih akan diisi oleh David De Gea. Perannya sejak beberapa musim terakhir yang sulit tergantikan, membuat Erik ten Hag dengan mudah menunjuknya.

Musim lalu kiper asal Spanyol tersebut tampil sebanyak 38 kali bersama Man United. Delapan kali dirinya mencatat clean sheets. Berkat penampilannya, MU mampu menang sebanyak 16 kali meski menelan kekalahan 12 kali.

4 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes sangat sulit tergantikan perannya di lini tengah. Ia menjadi pengatur permainan dan banyak menciptakan peluang berbahaya untuk lini depan timnya.

Bruno Fernandes juga rajin mencetak gol dari lini kedua. Pemain Portugal itu dikenal memiliki tendangan mematikan dari jarak jauh, ataupun peluang dari tendangan bebas.

5 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Lini tengah Manchester United, khususnya di sektor sayap kanan hampir dipastikan menjadi milik Jadon Sancho. Kecepatan dan kelincahannya memaksa pertahanan lawan kalang kabut.

Menghadapi Brighton, Man United bisa mengandalkannya untuk menyisir dari sektor sayap. Musim lalu Jadon Sancho tampil sebanyak 29 kali dan bisa dibilang minim kontribusi.

Kini saatnya untuk Sancho membuktikan diri bahwa Man United tidak salah merekrutnya. Ia akan menjadi tumpuan dalam penyerangan sayap.

6 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling mengundang kontroversi di MU akhir-akhir ini. Ia dikabarkan ingin cabut dari Old Trafford, namun pihak MU masih ingin mempertahankannya hingga kontrak berakhir musim depan.

Ronaldo absen selama tur pramusim MU di Asia dan Australia. Dalam uji coba terakhir kontra Rayo Vallecano, ia terlihat tidak percaya diri.

Namun ia tetaplah sosok penyerang mematikan yang bisa dipercaya sebagai mesin gol di MU. Pengalamannya sangat dibutuhkan MU untuk misi mengatasi Brighton.

Sumber: Premier League

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer