Sukses


Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Everton Berkat Gol Penalti, Ben Chilwell Tak Peduli

Bola.com, Liverpool - Bek Chelsea, Ben Chilwell, tak peduli timnya hanya menang tipis melalui gol penalti saat melawan Everton pada laga pembuka Premier League 2022/2023, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Bertandang ke Goodison Park, Chelsea mendapatkan perlawanan keras sejak awal babak pertama. Namun, sejumlah tekanan yang diberikan pemain Everton masih mampu dipatahkan.

Tim London Biru juga tak tinggal diam dengan melancarkan serangan. Puncaknya adalah serangan pada menit ke-45+9, saat Ben Chilwell dilanggar Abdoulaye Doucoure di kotak terlarang dan menghasilkan tendangan penalti.

Jorginho yang jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan 12 pas gelandang Timnas Italia itu menjebol gawang Everton melalui tendangan ke sisi kanan kiper Jordan Pickford.

Setelah itu, The Blues terus berupaya untuk menambah gol. Namun, hingga laga usai tak ada gol tambahan yang terjadi pada pertandingan tersebut.

Statistik Premier League mencatat, Chelsea tampil dominan dengan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Everton. Klub asal London Barat itu juga melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya akurat.

2 dari 5 halaman

Laga Sulit

Ben Chilwell sadar, laga melawan Everton di Goodison Park tak selalu mudah. Pemain berusia 25 tahun itu bersyukur dengan raihan tiga poin yang bisa dibawa pulang Chelsea dari markas Everton.

"Kami tahu datang ke sini akan selalu menjadi pertandingan yang sulit. Kami memiliki banyak hal untuk diperbaiki dan ditingkatkan," kata Ben Chilwell seperti dikutip situs resmi klub.

"Akan tetapi hal utama adalah tiga poin dan kami mendapatkannya, jadi kami senang," ucap pemain asal Inggris tersebut.

3 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Ben Chilwell juga menyebut, Chelsea membutuhkan waktu untuk bisa menunjukkan performa terbaik. Para pemain masih harus beradaptasi dengan wajah baru yang datang ke skuad London Barat.

"Kami adalah tim dalam transisi dan masih berusaha untuk bekerja sama," ucap Chilwell .

"Kami memiliki pemain baru yang telah terintegerasi dan kepemilikan baru sehingga masih bekerja keras," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Ikut Puas

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, ikut puas dengan raihan kemenangan tipis Chelsea atas Everton. Manajer asal Jerman itu sadar, pertandingan tandang melawan Everton tak selalu mudah.

Musim lalu, Chelsea kalah 0-1 dari Everton pada laga di Goodison Park. Jadi, walau performa anak asuhnya tidak sempurna, Thomas Tuchel tetap senang dengan tiga poin yang dibawa pulang ke London Barat.

"Bagi kami, penting untuk mendapatkan gol pembuka. Everton bertahan sangat dalam dan jika Anda bermain melawan seluruh blok dengan disiplin dan usaha tinggi, sulit untuk menemukan peluang. Anda butuh satu lawan satu, akselerasi cepat, dan keyakinan penuh," ujar Tuchel.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer