Sukses


Marc Cucurella Masuk Daftar Pemain Spanyol Termahal di Liga Inggris, Siapa Lagi 4 yang Lainnya?

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea menjadi salah satu tim yang cukup aktif di bursa transfer musim panas 2022. Klub berjulukan The Blues ini sudah mendatangkan beberapa pemain anyar untuk menambah kekuatannya.

Terbaru, Chelsea berhasil mendatangkan Marc Cucurella dari Brighton. Pemain berusia 24 tahun ini mengikuti jejak Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly yang sudah lebih dahulu datang ke Stamford Bridge.

Chelsea mendatangkan Marc Cucurella dengan biaya transfer sebesar 65,3 juta euro. Mantan pemain Barcelona tersebut dikontrak selama enam tahun atau hingga 30 Juni 2028.

Sebagai rekrutan anyar, Cucurella langsung masuk ke deretan pemain Spanyol termahal yang pernah direkrut klub Premier League. Lantas siapa lagi pemain asal Negeri Matador yang dibeli dengan harga mahal oleh tim-tim Inggris? Yuk simak daftarnya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Rodri

Gelandang bertahan asal Spanyol ini didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid pada 2019. Transfer Rodri ke Etihad Stadium memakan biaya 62,7 juta euro.

Rodri sekarang menjadi andalan di lini tengah Man City asuhan Josep Guardiola. Dia sudah mencatatkan 153 penampilan dengan mencetak 13 gol dan sembilan assist.

Soal trofi, Rodri meraih dua Piala Liga satu Premier League dan satu Community Shield. Kontraknya di Etihad Stadium berlangsung hingga 2027.

3 dari 7 halaman

Aymeric Laporte

Untuk memperkuat barisan pertahanannya, Manchester City mendatangkan Aymeric Laporte pada Januari 2018. Dia didatangkan ke Etihad Stadium dari Athletic Bilbao dengan harga 65 juta euro.

Laporte sekarang menjadi andalan Josep Guardiola untuk mengawal jantung pertahanan The Citizens. Pemain timnas Spanyol tersebut sudah tampil 153 kali bersama Man City.

Selama membela Man City, Laporte sudah memenangkan empat gelar Premier League. Pemain belakang berusia 28 tahun tersebut dikontrak The Citizens sampai tahun 2025.

4 dari 7 halaman

Marc Cucurella

Marc Cucurella menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Brighton. Chelsea kemudian membawanya ke Stamford Bridge pada musim panas 2022 ini.

Bek kiri asal Spanyol tersebut ditebus Chelsea dengan biaya yang mencapai 65,3 juta euro. Cucurella datang ke Stamford Bridge pada usia 24 tahun.

Cucurella punya kecepatan yang luar biasa dan performanya cukup konsisten. Kini ia tercatat sebagai bek kiri termahal dalam sejarah Chelsea.

5 dari 7 halaman

Alvaro Morata

Chelsea memboyong Alvaro Morata ke Inggris pada tahun 2017. Sang pemain datang ke Stamford Bridge setelah dibeli dari Real Madrid senilai 66 juta euro.

Dengan biaya sebesar itu, Morata memegang status sebagai striker termahal Chelsea ketika itu. Namun, harga mahal tak menjamin Morata bisa tampil tajam bersama The Blues.

Pemain asal Spanyol itu tampil pada 72 pertandingan dengan mencetak 24 gol. Setelah gagal mencetak banyak gol, Chelsea melepas Morata ke Atletico Madrid.

6 dari 7 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Chelsea sejak tahun 2018 lalu. Kiper asal Spanyol tersebut ditebus dari Atletico Bilbao dengan biaya 80 juta euro.

Kepa datang ke Stamford Bridge dengan status sebagai kiper termahal dunia. Pada awal kedatangnnya, Kepa sempat menjadi kiper andalan Chelsea.

Sayangnya, posisinya kemudian terganti setelah kedatangan Edouard Mendy. Sampai sejauh ini, Kepa telah memainkan 123 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/8/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Persaingan Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer