Sukses


MU Dibantai Brentford, Erik ten Hag: De Gea adalah Kiper Hebat!

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag enggan mengambinghitamkan David De Gea usai timnya kalah melawan Brentford. Menurutnya, kiper asal Spanyol itu adalah sosok yang hebat dan yakin bakal cepat move on.

MU menelan kekalahan memalukan pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 yang disiarkan SCTV, O Channel dan Vidio. Bertandang ke markas Brentford, Setan Merah tumbang dengan skor 0-4.

David De Gea punya andil besar dalam kekalahan ini. Sang kiper membuat dua blunder fatal, di mana kedua gol itu berubah menjadi dua gol pertama Brentford di laga itu.

Ketika dimintai pendapat mengenai performa David de Gea di laga itu, begini kata Ten Hag. "De Gea adalah seorang kiper yang hebat," buka Ten Hag kepada MUTV.

2 dari 7 halaman

Harus Move On

Ten Hag tidak menampik bahwa blunder David de Gea membuat timnya seakan kehilangan arah di alga itu. Namun ia menilai De Gea harus move on dari kesalahan itu.

"Dia tahu bahwa gol pertama itu merupakan kesalahannya. Memang betul juga bahwa gol itu mengubah jalannya pertandingan,"

"Namun lagi-lagi kami harus tetap fokus pada rencana yang sudah kami susun dan kami harus move on. Kesalahan merupakan bagian dari sepak bola, jadi kami harus terus melangkah dan bermain dan memberikan respon sebagai sebuah tim,"

3 dari 7 halaman

Respon Kurang Bagus

Lebih lanjut, Ten Hag memberikan analisis mengapa timnya sampai bisa kalah empat gol tanpa balas. Ia menyebut timnya tidak memberikan respon cepat sehingga mereka dihantam momentum dari Brentford.

"Ya, kesalahan individu memang memberikan kerugian bagi kami. Namun sepak bola adalah olahraga tim, dan anda seharusnya bekerja sama untuk membalikkan keadaan,"

"Anda harus menerima fakta bahwa kesalahan bisa terjadi, namun kami juga harus tahu bahwa kami harus mengambil tanggung jawab. Pemain-pemain yang bagus adalah mereka yang mengambil tanggung jawab di atas lapangan, namun sayangnya kami tidak melakukan itu hari ini," ujarnya.

4 dari 7 halaman

Start Buruk

Ten Hag mengkritisi bagaimana timnya mengawali laga. Ia menyebut timnya seakan tidak siap sehingga mereka kebobolan gol cepat.

"Ketika anda mengawali sebuah laga, anda harus siap. Masalahnya kami tidak siap dan itu sangat mengecewakan bagi saya,"

"Saya terkejut bagaimana kami mengawali pertandingan ini. Bagaimana bisa anda kebobolan empat gol dalam 35 menit. Itu tidak bisa diterima,"

5 dari 7 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan mencoba bangkit di pertandingan pekan ketiga Premier League. Mereka dijadwalkan akan melakoni laga kandang di pekan depan.

Namun lawan yang dihadapi Manchester United bakal berat. Mereka harus menghadapi salah satu unggulan juara musim ini, Liverpool.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/8/2022)

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer