Sukses


Liga Inggris: Tak Hanya ke MU, Christian Pulisic Punya Opsi ke Newcastle United jika Pergi dari Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea berniat untuk menjual Christian Pulisic di bursa transfer musim panas 2022 ini. Newcastle United menjadi satu di antara klub yang meminati pemain berusia 23 tahun itu selain Manchester United (MU).

Sejak didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund pada 2019, Christian Pulisic tidak mendapatkan tempat utama di tim Chelsea. Ia lebih sering bermain sebagai pemain pengganti masuk dari bangku cadangan.

Dalam dua laga perdana Chelsea di Premier League 2022/2023, Christian Pulisic hanya menjadi opsi kedua setelah Kai Havertz, Mason Mount, dan Raheem Sterling.

Dengan kontrak yang tinggal dua tahun atau sampai 2024, Chelsea sudah siap melepas Christian Pulisic. Sejumlah klub berminat untuk menampung pemain Timnas Amerika Serikat.

2 dari 5 halaman

Pertemuan Langsung

Dalam laporan Chronicle Live, Newcastle United sudah melakukan pertemuan langsung kepada Chelsea. Transfer Pulisic menjadi satu di antara topik utama yang dibicarakan.

Dalam laporan yang sama disebutkan Newcastle United menerjunkan dua utusannya ke London, Inggris. Mereka adalah Amanda Staveley dan Mehrdad Ghodoussi.

Perjalanan mereka ke London itu diyakini sebagai bentuk keseriusan Newcastle United untuk memperkuat komposisi skuad yang dimiliki Eddie Howe untuk musim ini.

3 dari 5 halaman

Bukan Satu-satunya

 

Newcastle United rupanya tidak hanya akan coba melakukan penawaran kepada Christian Pulisic. Sejumlah pemain Chelsea masuk dalam radar The Magpies.

Para pemain yang dimaksud adalah Callum Hudson-Odoi, Conor Gallagher, dan Armando Broja.

Selain keputusan soal Christian Pulisic, Chelsea dilaporkan belum memberikan sikapnya terhadap tiga pemain lain. Entah nantinya mereka dilepas atau tidak.

 

4 dari 5 halaman

Berupaya Keras

Christian Pulisic sempat mengutarakan bahwa dirinya masih ingin mendapatkan tempat utama di Chelsea. Namun, kondisinya saat ini tidak memungkinkan. Apalagi dia perlu menit bermain agar dipercaya masuk Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Beginilah kehidupan di klub besar. Kami memiliki kualitas yang hebat dan sekarang ada Raheem. Tentu kami senang dengan kehadirannya," ujar Pulisic.

"Saya masih terus berupaya keras dan mendapatkan posisi saya seperti yang saya lakukan di tim sebelumnya. Beginilah tantangan yang harus dihadapi saat menandatangani kontrak untuk Chelsea," lanjutnya.

Sumber: Chronicle Live

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 17/8/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer