Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Lebih Pilih Gabung Chelsea Ketimbang MU

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan lebih memilih bergabung dengan Chelsea ketimbang Manchester United (MU) jika benar-benar dilepas oleh Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang sejatinya baru bergabung dengan Barcelona sejak Januari 2022 lalu usai kontraknya bersama Arsenal diputus. Aubameyang pun bermain impresif di sepanjang paruh kedua musim 2021/2022.

Dalam setengah musim membela Barcelona, Aubameyang tercatat bermain sebanyak 23 kali di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol, sebuah pencapaian yang terbilang sangat impresif.

2 dari 6 halaman

Situasi Pierre-Emerick Aubameyang

Sayangnya, Barcelona perlu menjual pemain demi mengurangi beban gaji mereka. Keseimbangan neraca keuangan bakal membuat raksasa La Liga itu bisa mendaftarkan Jules Kounde, Ousmane Dembele, dan Sergi Roberto.

Nama Aubameyang pun disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang siap dilepas Barcelona. Pasalnya, Blaugrana kini sudah memiliki bomber haus gol dalam diri Robert Lewandowski.

Situasi Aubameyang di Barcelona membuat Chelsea dikabarkan siap memboyongnya kembali ke Premier League. Langkah The Blues ini kemudian diikuti oleh Manchester United.

3 dari 6 halaman

Pilihan Pierre-Emerick Aubameyang

Kini seperti dilansir Daily Mail, Aubameyang diklaim bakal lebih memilih untuk merapat ke Chelsea ketimbang Manchester United jika memang dirinya harus pergi dari Camp Nou.

Pilihan Aubameyang cukup masuk akal mengingat jika ke Chelsea maka ia akan bereuni dengan mantan pelatihnya semasa di Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Meski demikian, dari lubuk hati terdalam Aubameyang sebenarnya masih enggan meninggalkan Barcelona. Ia diklaim masih kerasan bersama di skuad asuhan Xavi.

4 dari 6 halaman

Berapa Harganya?

Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek 23 juta poundsterling untuk mengamankan jasa striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea dikabarkan telah menolak harga yang diminta Barcelona‚Äč‚Äč dan Aubameyang ingin memperjuangkan tempatnya di Camp Nou. Tetapi The Blues belum menyerah.

Chelsea ingin mendatangkan striker setelah mengizinkan Romelu Lukaku untuk kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman. Sementara Timo Werner mengakhiri masa dua tahunnya di klub dengan kepindahan permanen ke RB Leipzig awal bulan ini.

Raheem Sterling telah gabung dari Manchester City untuk memperkuat barisan penyerang. Chelsea juga menawar penyerang Everton, Anthony Gordon, tapi ditolak.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 18/8/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer