Sukses


Liga Inggris: 5 Pemain Jerman yang Bapuk di Chelsea, Teranyar Timo Werner

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan klub yang kerap merekrut pemain asal Jerman. Beberapa pesepak bola dari negara tersebut mampu menorehkan prestasi bersama Tim London Biru.

Satu di antara pemain Jerman yang sukses ketika berseragam Chelsea adalah Antonio Rudiger. Dia menjadi salah satu pilar andalan di lini belakang The Blues.

Rudiger mencatatkan lebih dari 200 penampilan bersama Chelsea. Dia juga berhasil membantu Tim London Biru menjuarai Liga Europa dan Liga Champions.

Selain Rudiger, Michael Ballack juga mempunyai karier yang sangat sukses selama berseragam Chelsea. Dia pernah menjuarai Premier League, Piala FA, dan Piala Liga bersama The Blues.

Sayangnya, tidak semua pemain Jerman bisa bersinar saat berkarier di Chelsea. Sebagai contoh adalah Timo Werner yang sudah cabut dari The Blues dan kembali ke RB Leipzig.

 

2 dari 7 halaman

Sebastian Kneissl

Sebastian Kneissl bergabung Chelsea pada Juli 2000 dari klub Eintracht Frankfurt. Dia pun menjadi pemain Jerman pertama yang berkarier di Chelsea.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bertahan selama lima tahun di Stamford Bridge. Namun, Kneissl tak pernah sekalipun bermain untuk The Blues.

Selama di Chelsea, Kneissl justru sering dipinjamkan ke klub lain. Di antaranya ke klub Dundee FC dan KVC Westerlo.

 

3 dari 7 halaman

Robert Huth

Robert Huth bergabung dengan akademi Chelsea pada tahun 2001. Pemain belakang asal Jerman tersebut kemudian berhasil promosi ke tim utama The Blues setahun berselang.

Namun, Huth kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di Chelsea. Selain cedera, kehadiran bek tangguh seperti John Terry dan William Gallas sangat membatasi penampilannya.

Huth hanya bisa bermain sebanyak 62 kali selama lima tahun berada di skuat Chelsea. Mantan pemain Leicester City tersebut kemudian pindah ke Middlesbrough pada 2006.

 

4 dari 7 halaman

Marko Marin

Marko Marin tampil apik bersama Werder Bremen. Chelsea akhirnya merekrut gelandang serang asal Jerman tersebut pada musim panas 2012 dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Namun, Marin jarang terlihat di lapangan dengan seragam Chelsea. Dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain, antara lain ke Sevilla dan Fiorentina.

Selama membela Chelsea, Marin cuma tampil sebanyak 16 kali saja. Marin bertahan di Stamford Bridge hingga tahun 2016 dan kemudian dilepas ke klub Yunani, Olyimpiakos.

 

5 dari 7 halaman

Andre Schurrle

Chelsea memboyong Andre Schurrle pada tahun 2013. Penyerang asal Jerman tersebut direkrut dari Bayer Leverkusen dan dikontrak selama lima musim.

Namun Schurrle cuma bisa bertahan di Chelsea hingga awal tahun 2015 saja. Dia dilepas kembali ke Jerman yakni ke klub Wolfsburg.

Di Chelsea, Schurrle sempat bermain sebanyak 65 kali dan mengemas 14 gol. Meski kariernya di Stamford Bridge tidak lama, Schurrle ikut merasakan gelar juara Premier League musim 2014/2015.

 

6 dari 7 halaman

Timo Werner

Chelsea berhasil memenangkan perburuan Timo Werner pada tahun 2020. Striker asal Jerman tersebut datang ke Stamford Bridge dari RB Lepzig seharga 53 juta euro.

Dibeli dengan harga mahal, performa Werner di lini depan Chelsea justru mengecewakan. Dia hanya mengemas 23 gol serta 21 assist dalam 89 penampilan bersama The Blues di semua ajang.

Kini Werner hanya tinggal selangkah lagi akan meninggalkan Chelsea. Dia akan kembali ke mantan klubnya RB Leipzig secara permanen.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 9/08/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer