Sukses


Liga Inggris: Lini Tengah Diganggu Badai Cedera, Liverpool Bakal Rekrut Gelandang Leicester City?

Bola.com, Jakarta - Masalah di lini tengah jadi salah satu kekhawatiran Liverpool di awal musim 2022/2023 ini. Banyak gelandangnya mengalami cedera sehingga satu pemain Leicester City muncul sebagai opsi.

Situasi ini mulai terekspos dengan cedera Thiago Alcantara di awal musim. Liverpool lantas kesulitan dengan pemain-pemain yang tersedia. Bahkan, Jurgen Klopp memilih mengandalkan duet Milner-Henderson yang tidak lagi muda.

Masalah ini pun dianggap bisa menjegal langkah Liverpool dalam perjuangan meraih trofi. The Reds membutuhkan pemain terbaik di setiap lini, tapi faktanya lini tengah mereka tidak cukup bagus.

Klopp sendiri sudah mengakui masalah tersebut, tapi Liverpool selalu berhati-hati dalam merekrut pemain. Jadi, diduga tidak akan ada gelandang baru musim panas ini.

2 dari 5 halaman

Sulitnya beli pemain yang tepat

Menurut gosip yang beredar, Liverpool membidik Jude Bellingham sebagai kandidat utama memperkuat lini tengah, tapi situasinya sulit. Borussia Dortmund mungkin baru mau melepas Bellingham tahun depan.

Situasi Liverpool ini pun diperhatikan oleh analis Premier League, Neil Warnock. Menurutnya, wajar jika Liverpool kesulitan mendapatkan pemain yang tepat.

"Memang ada beberapa pemain bidikan, entah itu target jangka panjang atau semacamnya, tapi mereka harus mempercepat pembelian. Masalahnya, saya kira Liverpool tidak mau mengeluarkan sampai 100 juta pounds atau semacamnya," ujar Warnock di Sky Sports.

"Mungkin mereka ingin meminjam pemain, tapi sulit mendapatkan pemain pinjaman berkualitas yang akan membantu tim menjadi juara Premier League."

3 dari 5 halaman

Tielemans jadi opsi

Warnock lantas mengusulkan nama yang cukup menarik, Youri Tielemans. Menurutnya, Tielemans bisa membantu mengatasi masalah lini tengah Liverpool untuk beberapa tahun ke depan, khususnya untuk musim ini.

"Salah satu nama yang muncul sebagai opsi cukup murah adalah Tielemans di Leicester. Fans Leicester mungkin bakal kesal terhadap saya, tapi Tielemans memasuki tahun terakhir masa kontraknya," lanjut Warnock.

"Sepertinya dia ingin meninggalkan klub dan tentu Anda berpikir dia bakal cocok di Liverpool," tutupnya.

Sumber: TalkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/9/2022)

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer