Sukses


Fakta dan Statistik Menarik Jelang Chelsea Vs West Ham: The Blues Telan Kekalahan Lagi?

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menjamu West Ham pada pekan ke-6 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu 3 September 2022. The Hammers punya modal bagus pada laga bertajuk Derbi London ini.

Chelsea bisa memainkan Wesley Fofana pada laga ini. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang besar kemungkinan masih absen karena patah rahang.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel telah mengonfirmasi bahwa Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah bisa kembali setelah cedera.

Reece James telah pulih dari penyakitnya, sementara Conor Gallagher kembali dari skorsingnya.

Di kubu tim tamu, pemain anyar West Ham Lucas Paqueta berpeluang melakoni debut penuh setelah tampil sebagai pemain pengganti saat bersua Tottenham Hotspur tengah pekan kemarin.

West Ham asuhan David Moyes masih akan tampil tanpa Ben Johnson, yang memiliki masalah hamstring. Emerson Palmieri, eks bek kiri Chelsea, kemungkinan tampil karena Aaron Cresswell masih dibekap cedera paha.

2 dari 6 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  • Chelsea hanya kalah sekali dari 16 pertemuan kontra West Ham di Stamford Bridge. Kekalahan terakhir didapat pada November 2019.
  • West Ham telah memenangkan tiga dari enam pertandingan terakhir melawan Chelsea, sebanyak yang mereka menangkan dalam 26 pertandingan sebelumnya.
3 dari 6 halaman

Statistik Menarik Chelsea

  • Chelsea hanya memenangkan enam dari 16 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, setelah memenangkan enam dari delapan pertandingan sebelumnya. Dalam perjalanan ini mereka telah kehilangan 13 poin, sebanyak yang mereka miliki dalam 44 pertandingan liga di kandang sebelumnya.
  • Hanya pada musim 2015/2016 saja Chelsea kalah sebanyak tiga dari enam pertandingan pertama mereka di Liga Inggris.
  • Raheem Sterling memiliki 14 kontribusi gol (delapan gol dan enam assist) melawan West Ham, lebih banyak dari yang dia miliki saat melawan lawan lainnya. Dia telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya melawan The Hammers.
  • Gol-gol tersebut tercipta di empat tempat berbeda di Premier League (Anfield, Upton Park, Etihad Stadium, dan London Stadium) sehingga Sterling bisa menjadi pemain keempat yang mencetak gol ke gawang The Hammers setidaknya di lima stadion berbeda di kompetisi ini, meniru Andrew Cole, Gary Speed dan James Beattie.
  • Thomas Tuchel telah memenangkan 69% dari pertandingan derby London di Premier League (11 dari 16), hanya Maurizio Sarri yang memiliki tingkat kemenangan lebih tinggi (70%).
  • Namun, tiga dari empat kekalahan Tuchel dalam derby ini terjadi di Stamford Bridge, dengan hanya Glenn Hoddle dan Claudio Ranieri (masing-masing empat kekalahan) kalah lebih banyak di kandang.
4 dari 6 halaman

Statistik Menarik West Ham

  • Hanya pada 1994/1995 saja West Ham mencetak kurang dari dua gol dalam lima pertandingan pembukaan mereka di Liga Inggris.
  • The Hammers hanya mengonversi 3,4% dari upaya mereka ke gawang sejauh ini di liga (dua dari 59 peluang).
  • Ini adalah pertandingan Liga Inggris pertama mereka pada hari Sabtu sejak 5 Maret, mereka telah bermain 14 kali pada hari Minggu dan sekali pada hari Rabu sejak saat itu.
  • Tomas Soucek membutuhkan satu gol untuk menjadi pemain Ceko ketiga yang mencetak 20 gol di Premier League, setelah Patrik Berger (38) dan Milan Baros (28). Hanya Michail Antonio (29) dan Jarrod Bowen (21) yang memiliki lebih banyak gol liga untuk West Ham sejak debutnya pada Februari 2020.
  • Jarrod Bowen akan tampil untuk ke-100 kalinya di Premier League. Dia belum mencetak gol atau assist musim ini.
5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer