Sukses


Mengingat Kembali 4 Pemain yang Datang ke MU Bersama Wayne Rooney, Bagaimana Kiprahnya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) pernah memiliki sosok Wayne Rooney yang direkrut dari Everton menjelang bergulirnya Liga Inggris musim 2004/2005. Kemudian Rooney menjadi bintang bagi tim berjulukan Setan merah.

Setelah membintangi Inggris di Euro 2004, Wayne Rooney memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya Everton dan menyelesaikan kepindahan dengan mahar 27 juta poundsterling ke MU pada saat itu.

Rooney menikmati debut impian melawan Fenerbahce dan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, memenangkan lima gelar Liga Premier dan Liga Champions bersama Setan Merah.

Tapi Wayne Rooney bukan satu-satunya pemain potensial yang datang ke MU musim panas itu. Ada empat pemain lagi yang datang bersama dengannya kala itu. Yuk simak kiprahnya di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Gabriel Heinze

MU menggaet Gabriel Heinze dari PSG. Pemain asal Argentina itu menikmati musim debut yang brilian di Old Trafford bahkan memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year.

Selama berada di Old Trafford, ia juga berhasil menjadi pemain kunci bersanding dengan sosok senior Roy Keane. Namun ia mulai tersingkir setelah kedatangan Patrice Evra.

Heinze hampir berlabuh ke klub rival, Liverpool di tahun 2007. Namun Sir Alex Ferguson mencegahnya dan membuat sang pemain akhirnya berlabuh ke Real Madrid.

3 dari 6 halaman

Alan Smith

Leeds United pernah menjadi kuda hitam di Liga Inggris bahkan di kancah Liga Champions. Salah satu bintang mudanya adalah Alan Smith yang kemudian digaet MU di musim panas 2004.

Dia menikmati musim debut yang menjanjikan di Old Trafford tetapi karirnya hampir berakhir ketika dia menderita patah kaki dan dislokasi pergelangan kaki melawan Liverpool pada Februari 2006.

Meskipun mencetak gol dalam kemenangan 7-1 atas Roma di Liga Champions, gelandang itu tidak pernah sepenuhnya pulih dari cedera dan dijual ke Newcastle United pada 2007.

4 dari 6 halaman

Gerard Pique

Lulusan akademi La Masia, Pique pindah ke Man United saat berusia 17 tahun dan diperkirakan akan memiliki masa depan yang cerah di Old Trafford.

Tapi dia berjuang untuk menembus tim utama MU. Termasuk bersaing mendapatkan tempat dengan menyingkirkan duet stopper andalan, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Tidak semudah itu, karena Pique hanya membuat 23 penampilan tim utama untuk klub. Ferguson menganggap Pique tidak cocok di sepak bola Inggris. Nyatanya ia malah menjelma sebagai bek terbaik dunia bersama Barcelona dan Timnas Spanyol.

5 dari 6 halaman

Liam Miller

Sosok Liam Miller bergabung dengan United dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Celtic berakhir. Digadang-gadang bersinar, nyatanya Liam Miller hanya membuat sembilan penampilan Liga Inggris bersama MU.

Setelah masa pinjaman di Leeds United berakhir, sang gelandang bergabung dengan Sunderland dengan kontrak permanen pada tahun 2006 dan bekerja di bawah mantan rekan setimnya Roy Keane.

Dia menyelesaikan karir bermainnya di Amerika dan secara tragis meninggal pada usia 36 tahun pada 2018 karena kanker pankreas.

Sumber: Planet Football

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer