Sukses


Laga MU Vs Leeds United di Liga Inggris Ditunda: Erik Ten Hag Gelar Pertemuan, Salah Satunya Bahas Transfer Bulan Januari

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mendapatkan libur mendadak. Alasannya jadwal Liga Inggris pekan ini yang seharusnya mempertemukan MU melawan Leeds United harus ditunda.

Ini karena kurangnya logistik untuk pertandingan tersebut seiring pemakaman Ratu Elizabeth II di London.

Momen ini digunakan oleh manajer MU, Erik Ten Hag untuk menggelar pertemuan. Salah satu bahasannya yaitu bursa transfer Januari.

Kabarnya eks juru taktik Ajax itu mendapatkan sokongan dana 70 juta pounds di Januari nanti. Jumlah ini bakal bertambah menjadi 100 juta pounds atau Rp 1,7 Triliun kalau Cristiano Ronaldo pergi.

 

2 dari 6 halaman

Sudah Datangkan Banyak Pemain

MU memang memborong banyak pemain musim ini. Tercatat Setan Merah mendatangkan 6 pemain.

Keenamnya adalah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, Antony dan Martin Dubravka. Namun perombakan skuad sepertinya ingin dilanjutkan Ten Hag.

3 dari 6 halaman

Komentar Erik Ten Hag

Penampilan MU terus membaik di Liga Inggris maupun Liga Europa. Usai kalah 2 kali, MU memenangkan 4 laga berikutnya melawan Liverpool, Southampton, Leicester City dan Arsenal.

MU juga belum lama ini memenangkan duel Liga Europa melawan Sheriff Tiraspol. Man Utd menang 2-0 usai di laga pertama kalah 0-1 dari Real Sociedad.

"Jeda kompetisi selalu berguna. Kami menggelar banyak pertemuan. Kami harus memperbaiki struktur klub, kami akan melakukannya," kata Ten Hag kepada MUTV.

"Kami juga akan menyasar bursa Januari atau musim depan. Namun kami juga harus memperbaiki cara main dengan cara bikin rencana, apalagi bulan depan kami main setiap tiga hari."

4 dari 6 halaman

Sibuk

Ya, MU bakal menghadapi jadwal yang sibuk pada Oktober mendatang. Ada 9 laga yang harus dilakoni.

Itu termasuk duel melawan Man City, Everton, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Chelsea dan West Ham United. Pada November, musim akan jeda lagi karena ada Piala Dunia 2022.

Setelah itu, Liga Inggris memasuki Boxing Day. MU akan menjamu Nottingham Forest pada 26 Desember.

5 dari 6 halaman

Prospek Ronaldo

Sementara itu, Erik ten Hag juga mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo benar-benar masih berkomitmen untuk klub raksasa Liga Inggris. Pujian ini disampaikan Ten Hag usai tampil menawan di Liga Europa.

Seperti diketahui, Ronaldo mengakhiri paceklik golnya saat MU sukses kalahkan Sheriff 2-0 pada matchday kedua Liga Europa 2022/2023, Kamis (15/9/2022). Dalam pertandingan ini, Ronaldo mencetak gol dari titik putih pada menit ke-39.

Sebelumnya, Ronaldo disebut-sebut akan meninggalkan Setan Merah pada musim panas. Pasalnya, pemain internasional Portugal itu bertekad ingin terus bermain di Liga Champions musim ini.

Namun, hingga jendela transfer ditutup, pemain berusia 37 tahun itu masih berada di Old Trafford. Bahkan, Ronaldo juga kesulitan mengamankan tempat utama di line up, karena penampilan Marcus Rashford. Tapi, dia berada di XI pertama untuk dua pertandingan pembukaan Liga Europa.

Sumber: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah, Published 17/09/2022)

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer