Sukses


3 Lulusan Akademi Arsenal yang Moncer di Klub Lain, Ada Harry Kane Ternyata

Bola.com, Jakarta - Arsenal merupakan satu di antara klub elite Inggris. Sejauh ini, Tim Meriam London berhasil meraih tiga trofi Premier League dan 14 gelar Piala FA.

Selain menorehkan kesuksesan, Arsenal juga dikenal sebagai klub yang memiliki akademi terbaik di Inggris Raya. Akademi tersebut memiliki sejarah panjang dalam menghasilkan pemain yang sukses.

Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe adalah contoh lulusan akademi Arsenal yang saat ini menjadi bagian dari tim utama. Sebelumnya ada Ashley Cole, Martin Keown, hingga Paul Merson.

Namun, tidak semua pemain didikan akademi Arsenal mendapat kesempatan untuk unjuk gigi di tim utama. Alhasil mereka harus melanjutkan kariernya di tempat lain dan bersinar di sana.

Berikut ini tiga lulusan akademi Arsenal yang bermain baik di tempat lain.

 

2 dari 5 halaman

Harry Kane

Harry Kane adalah satu di antara striker terbaik di Premier League saat ini. Dia adalah bagian dari akademi Arsenal antara 2001 dan 2002. Namun, dia gagal mengesankan para pelatih di klub dan diizinkan pergi.

Kane bergabung dengan akademi muda Ridgeway Rovers pada 2002, sebelum bergabung dengan akademi Tottenham Hotspur pada 2004. Kane kemudian membuat debut seniornya untuk Spurs pada 2011.

Sampai sejauh ini, Striker Timnas Inggris itu telah memainkan 395 pertandingan di semua kompetisi untuk klub London. Harry Kane mencetak 254 gol dan memberikan 60 assist di seluruh kompetisi.

 

3 dari 5 halaman

Serge Gnabry

Serge Gnabry bergabung dengan akademi Arsenal pada 2011 sebelum melakukan debut profesionalnya untuk klub pada 2012. Namun, dia gagal masuk starting XI secara reguler dan hanya membuat 10 penampilan di liga selama waktunya di Emirates Stadium.

Gnabry sempat dipinjamkan ke West Brom pada 2015 sebelum meninggalkan The Gunners secara permanen untuk bergabung dengan Wender Bremen pada 2016. Gnabry menikmati karier yang bagus bersama Bremen.

Penampilannya di Weserstadion membuat Gnabry pindah ke Bayern Munchen pada 2017. Dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Bundesliga. Dia mencetak 67 gol dan memberikan 43 assist dalam 182 pertandingan untuk tim Bavaria sejauh ini.

 

4 dari 5 halaman

Donyell Malen

Donyell Malen bergabung dengan akademi Arsenal dari Ajax pada tahun 2015. Dia adalah pemain reguler di tim muda The Gunners tetapi gagal masuk ke skuat senior. The Gunners kemudian menjualnya ke klub Eredivisie PSV pada 2017.

Malen menunjukkan performa yang mengesankan dan mendapatkan tempat di skuat senior Peasants. Dia memainkan 81 pertandingan di liga dan mencetak 40 gol selama waktunya di Stadion Philips.

Penyerang kelahiran Wieringen itu meninggalkan PSV untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2021. Dia telah mengoleksi 10 gol dan tujuh assist untuk tim Bundesliga itu dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 23/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer