Sukses


Head to Head 10 Pemain Termahal Man City Vs MU di Liga Inggris: Jack Grealish Paling Tinggi

Bola.com, Jakarta - Perang bintang menjadi tajuk paling cocok disematkan pada Derbi Manchester antara Man City versus MU dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB di Etihad Stadium. Bagaimana tidak, kedua kesebelasan dihuni oleh pemain-pemain berharga mahal.

Nama besar dua tim Manchester ini tidak perlu diragukan lagi. Beberapa tahun terakhir, pertandingan antara dua tim ini selalu berujung pada hasil-hasil menarik, meski faktanya MU tertinggal cukup jauh dari sang rival.

Laga penuh gengsi ini juga jadi ajang pertunjukan pemain-pemain terbaik kedua tim. Terlebih, kali ini kedua tim dalam kondisi yang cukup baik: Man City tidak pernah kalah sejak Februari 2022, MU sedang dalam momentum empat kemenangan beruntun.

Laju apik kedua tim ini seharusnya tidak mengejutkan. Betapa tidak, duo Manchester ini dikenal dengan skuad mahal yang diisi nama-nama top. Baik MU maupun Man City rajin mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain.

Menariknya, MU justru lebih boros dari Man City dalam belanja pemain. Dalam daftar 10 besar pemain termahal derby Man City vs Man United, enam posisi diisi oleh pembelian-pembelian MU.

2 dari 13 halaman

1. Jack Grealish | 100 juta pounds

Nama pertama dalam daftar ini adalah Jack Grealish, pemain Inggris termahal dalam sejarah. Man City merekrut Grealish dari Aston Villa pada musim panas 2021 lalu.

Musim ini Grealish baru tiga kali diberi kesempatan bermain di liga, itu pun sebagian besar sebagai pemain pengganti. Dia baru mencetak satu gol dan sekarang sedang berada di bawah tekanan untuk meningkatkan performa dan kontribusinya.

3 dari 13 halaman

2. Antony | 85,4 juta pounds

Antony jadi salah satu bagian dalam ambisi transfer MU musim panas ini. Setan Merah harus mati-matian mendapatkannya dari Ajax Amsterdam hingga rela membayar sekitar 85 juta pounds.

Angka tersebut sangat tinggi untuk ukuran pemain yang belum benar-benar terbukti. Untungnya, Antony langsung tancap gas di awal musim ini dan jadi salah satu pemain terpenting andalan Erik ten Hag.

4 dari 13 halaman

3. Harry Maguire | 80 juta pounds

Harry Maguire seharusnya memimpin jantung pertahanan MU. Dia direkrut dari Leicester City dengan biaya mencapai 80 juta pounds beberapa tahun lalu. Saat itu performa Maguire bersama Leicester memang cukup apik.

Sayangnya, sejak musim lalu performa Maguire terus menurun. Musim ini dia jadi penghuni bangku cadangan dalam skuad Ten Hag. Angka 80 juta pounds mulai terlihat sangat mahal.

5 dari 13 halaman

4. Jadon Sancho | 73 juta pounds

Berikutnya, Jadon Sancho. MU mendatangkan Sancho dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021 lalu. Sayangnya, musim pertama Sancho dianggap gagal total.

Musim ini situasi tampak jauh lebih baik bagi Sancho. Dia mulai lebih sering bermain. Ten Hag memberinya kepercayaan untuk jadi salah satu starter langganan.

6 dari 13 halaman

5. Casemiro | 70 juta pounds

Transfer Casemiro juga jadi salah satu kejutan MU musim panas ini. Pos gelandang bertahan memang sudah lama jadi masalah MU dan tampaknya jadi salah satu prioritas Ten Hag musim panas ini.

MU harus mengeluarkan 70 juta pounds untuk mendapatkan Casemiro dari Real Madrid. Transfer ini dianggap menguntungkan, khususnya karena Casemiro masih bisa bermain di level top untuk waktu lama.

7 dari 13 halaman

6. Bruno Fernandes | 67,7 juta pounds

Merekrut Bruno Fernandes dari Sporting bisa jadi salah satu keputusan transfer terbaik MU dalam beberapa tahun terakhir. Setan Merah harus membayar sekitar 67 juta pounds untuk gelandang Portugal tersebut.

Mengingat Bruno sudah banyak berkontribusi untuk tim, angka tersebut tampak tidak terlalu mahal, bahkan bisa disebut relatif standar. Bruno masih jadi salah satu pemain terpenting dalam tim Setan Merah yang sekarang.

8 dari 13 halaman

7. Ruben Dias | 65 juta pounds

Terdengar aneh dan sulit dipercaya, Ruben Dias adalah pemain termahal kedua Man City setelah Grealish. Padahal beberapa tahun terakhir Man City sering dianggap sebagai klub boros.

Dias direkrut dari Benfica pada tahun 2020 lalu dan menjelma jadi pilar penting di jantung pertahanan Man City. Dia sudah membantu tim meraih sejumlah trofi penting dua tahun terakhir.

9 dari 13 halaman

8. Rodri | 62,5 juta pounds

Setelah Dias, pemain termahal Man City berikutnya adalah Rodri. Gelandang bertahan tangguh ini direkrut dari Atletico Madrid pada tahun 2019 lalu dan jadi salah satu keputusan transfer terbaik Guardiola.

Rodri mengisi pos holding midfielder dengan sangat baik, salah satu yang terbaik di posisinya. Dia tidak hanya jago memotong operan lawan, catatan golnya pun cukup memuaskan.

10 dari 13 halaman

9. Fred | 61,2 juta pounds

Nama yang paling mengejutkan dalam daftar ini: Fred. Ternyata pembelian Fred adalah salah satu transfer termahal yang pernah dilakukan MU, tepatnya ada di posisi keenam.

Nahasnya, Fred sering jadi bulan-bulanan kritik beberapa tahun terakhir. Dia dianggap tidak cukup bagus bermain untuk Setan Merah.

11 dari 13 halaman

10. Joao Cancelo | 60 juta pounds

Joao Cancelo melengkapi daftar pemain termahal Man City vs Man United kali ini. Man City merekrutnya dari Juventus pada tahun 2019 lalu dengan biaya sekitar 60 juta pounds.

Setahun terakhir, performa Cancelo meroket jauh lebih baik. Dia terlibat aktif dalam proses kreasi serangan dan jadi salah satu faktor kejutan dalam permainan Man City di lapangan.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 30/9/2022)

12 dari 13 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

13 dari 13 halaman

Posisi MU dan Man City di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer