Sukses


Masih Berjuang untuk Kembali Berprestasi, MU Berani Jadikan Jadon Sancho Masuk 7 Besar Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Eropa

 

Bola.com, Jakarta - Winger Manchester United (MU), Jadon Sancho, belum benar-benar memperlihatkan performa yang memuaskan sejak berlabuh di Old Trafford. Namun, siapa sangka Jadon Sancho kini berada di 7 besar pesepak bola dengan gaji tertinggi di Eropa.

Sebuah riset baru dikeluarkan oleh Voetbal Travel yang telah menganalisis gaji tahunan dari ribuan pesepak bola di seluruh Eropa untuk memetakan pemain bergaji tertinggi di setiap negara jelang Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun ini.

Menurut data yang terhimpun, Jadon Sancho tidak hanya menjadi pemain Inggris dengan bayaran terbaik. Namun, pemain MU itu juga berada di posisi ketujuh dari seluruh pesepak bola di Eropa.

Pemain sayap berusia 22 tahun itu menerima gaji sebesar 18,2 juta pound dari MU setelah direkrut dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer mencapai 76,5 juta pound pada musim panas lalu.

Jadon Sancho dikontrak oleh MU hingga musim panas 2026, di mana The Red Devils juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Sancho dengan satu tahun tambahan.

2 dari 5 halaman

Performanya di Borussia Dortmund Belum Terlihat di MU

Namun, pemain asal Inggris itu masih kesulitan untuk membawa performa yang pernah diperlihatkannya bersama Borussia Dortmund di Bundesliga ke Premier League bersama MU. Ia membuat start yang lambat dalam musim pertamanya bersama The Red Devils.

Dalam 38 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu, Jadon Sancho hanya mencetak lima gol dan menghasilkan tiga assist, di mana gol pertamanya tidak kunjung datang hingga akhir November.

Ia tampil lebih baik pada musim yang baru, sudah mencetak tiga gol dalam 9 pertandingan. Dua gol di antaranya dicetak saat menghadapi Liverpool dan Leicester City di Premier League.

 

3 dari 5 halaman

Nomor 7 di Eropa, Peringkat Ke-3 di MU

Gaji tahunan Jadon Sancho di MU membuatnya berada di posisi ketujuh dalam daftar 20 besar gaji tertinggi pemain di Eropa, diapit oleh striker Polandia, Robert Lewandowski dan kapten Timnas Austria, David Alaba.

Jadon Sancho menjadi pemain nomor tiga dengan gaji tertinggi di skuad MU menurut data tersebut, di mana masih ada David de Gea dan Cristiano Ronaldo di atasnya, yang masing-masing menempati posisi keempat dan kedua.

David De Gea mendapatkan gaji sebesar 19,5 juta pound per tahun sementara Cristiano Ronaldo mendapatkan gaji tahunan mencapai 26,8 juta pound setelah kembali memperkuat MU.

 

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe Pemilik Gaji Tertinggi di Eropa

Namun, gaji Cristiano Ronaldo di MU masih jauh di bawah pemilik gaji tertinggi di Eropa, Kylian Mbappe. Pemain Prancis itu membawa pulang gaji tahunan mencapai 78 juta pound.

Penyerang asal Prancis itu menandatangani kontrak baru bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada Mei lalu untuk tetap berada di Parc des Princes hingga musim panas 2025 setelah sempat santer dikabarkan bakal bergabung bersama Real Madrid.

Sumber: Daily Star

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer