Sukses


5 Fakta Menarik Pekan ke-13 Liga Inggris 2022 / 2023: Akhirnya Selisih Gol MU Positif

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 sudah memasuki pekan ke-13. Banyak hal menarik yang terjadi pada pekan tersebut.

Arsenal tetap bisa mengamankan posisi pertama klasemen sementara. The Gunners sempat satu hari digeser oleh Manchester City. Persaingan keduanya cukup menarik untuk disimak.

Liverpool kembali tampil mengecewakan. The Reds kalah di kandang sendiri dari Leeds United dengan skor 2-1. Kekalahan yang semakin menjauhkan Liverpool dari posisi empat besar klasemen.

Fulham, Brighton, dan Newacastle United terus melanjutkan kejutan mereka. Tiga tim itu tetap bertahan di posisi 10 besar klasemen.

Selain fakta-fakta di atas, Bola.com mengumpulkan lima fakta menarik lain dari pekan ke-13 Premier League musim ini. Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 7 halaman

Akhirnya MU Punya Selisih Gol Positif

Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas West Ham United, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Itu adalah kemenangan ketujuh yang diraih MU pada musim ini.

Kemenangan itu memberikan catatan menarik bagi Manchester United. Pada akhirnya, Setan Merah memiliki selisih gol positif untuk pertama kalinya di Premier League musim ini.

Manchester United sudah mencetak 17 gol di Premier League musim ini. Namun, mereka sudah kebobolan 16 kali juga.

3 dari 7 halaman

Saka Calon Raja Assist

Arsenal menang besar atas Nottingham Forest dengan skor 5-0, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Bukayo Saka tampil apik di laga itu dengan catatan satu assist.

Tambahan satu assist itu membuat Saka masuk ke daftar elite. Ia menjadi pemain termuda ketiga yang mampu mencetak 20 assist di Premier League.

Dengan usia 21 tahun dan 55 hari, Saka hanya kalah dari dua pemain lain yakni Wayne Rooney (20 tahun, 300 hari), dan Cesc Fabregas (19 tahun dan 352 hari).

4 dari 7 halaman

Kekalahan Pertama Virgil Van Dijk di Anfield

Virgil Van Dijk punya rekor luar biasa. Ia menjalani 70 laga di Anfield bersama Liverpool di ajang Premier League tanpa kekalahan.

Rekor mentereng itu akhirnya putus pada akhir pekan lalu. Ketika itu Liverpool kalah 1-2 dari Leeds United.

Sebelum kalah 1-2 dari Leeds itu, Van Dijk menjalani 70 laga tanpa kekalahan. Dengan rincian 59 kemenangan dan 11 kali meraih hasil imbang.

5 dari 7 halaman

Miguel Almiron Masih On Fire

Tak banyak yang menyangka Miguel Almironn bisa tampil apik di Premier League musim ini. Winger asal Paraguay itu sudah mencetak tujuh gol di Premier League musim ini untuk Newcastle United.

Catatan itu sangat spesial bagi Almiron. Apalagi ia hanya kalah dari Neymar (9 gol) dalam hal pemain Amerika Latin yang mampu mencetak banyak gol di lima liga top Eropa musim ini.

Penampilan apik Miguel Almiron tampak semakin berarti dengan keberhasilan Newcastle United bertengger di posisi empat besar klasemen sementara.

6 dari 7 halaman

0 Kemenangan untuk Moyes

Tim asuhan David Moyes, West Ham United kalah 0-1 dari Manchester United, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Kekalahan itu semakin memperpanjang rekor Moyes saat menghadapi tim anggota The Big Four Premier League.

Tim yang ditukangi Moyes tak pernah meraih kemenangan saat menghadapi Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Rekornya pun cukup mencolok. Moyes sudah 70 kali menghadapi empat tim itu dengan rekor 49 kali kekalahan dan 21 kali imbang dan tanpa meraih satupun kemenangan.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer