Sukses


Jorginho Dibidik Barcelona, Ini 5 Calon Pengganti yang Bisa Dipertimbangkan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Jorginho. Barcelona kabarnya mengincar jasa pemain asal Italia itu dan membuat Chelsea khawatir.

Ketertarikan Barcelona pada Jorginho cukup wajar. Selama berkarier di Chelsea, Jorginho punya peran penting di lini tengah.

Kontrak Jorginho bersama Chelsea pun akan habis dalam waktu dekat yakni pada 30 Juni 2023. Secara keseluruhan, Jorginho sudah mengemas 205 pertandingan untuk Chelsea dan sukses mencetak 29 gol plus sembilan assist.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa dipertimbangkan Chelsea sebagai pengganti Jorginho? Berikut ini lima pilihannya berdasarkan kemampuan dan kualitas mereka.

2 dari 6 halaman

Declan Rice (West Ham United)

Declan Rice sejatinya sempat menjadi bagian dari akademi Chelsea. Namun, gelandang asal Inggris tersebut dilepas pada usia 14 tahun dan kemudian bergabung dengan West Ham.

Rice sekarang menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League. Dia sudah mencatatkan lebih dari 200 penampilan di semua kompetisi untuk The Hammers..

Chelsea kabarnya sangat tertarik untuk memulangkan Rice ke Stamford Bridge. Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut sepertinya tidak akan meninggalkan London Stadium dengan harga murah.

3 dari 6 halaman

Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Jude Bellingham memutuskan pindah dari Birmingham City menuju Borussia Dortmund pada musim panas 2020. Wonderkid asal Inggris ini kemudian berkembang sangat pesat setelah pindah ke Jerman.

Bellingham telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang yang paling menarik untuk ditonton di Bundesliga. Dia tercatat sukses membukukan sembilan gol dan dua assist dari 19 pertandingan bersama Dortmund musim ini.

Performa mengkilap Bellingham bersama Dortmund terus mencuri perhatian banyak tim besar Eropa. Dia diperkirakan akan meninggalkan Dortmund pada akhir musim nanti.

4 dari 6 halaman

Frenkie De Jong (Barcelona)

Chelsea dikabarkan tertarik untuk mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona pada musim panas kemarin. Namun, pemain asal Belanda tersebut tidak ingin meninggalkan Camp Nou.

De Jong gagal memberikan dampak yang diharapkan di Barcelona pada musim ini. Chelsea mungkin bisa memanfaatkan situasinya untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

De Jong tidak selalu menjadi starter di bawah asuhan Xavi musim ini. Dia sudah tampil dalam 15 pertandingan dengan menyumbang satu gol.

5 dari 6 halaman

Manuel Locatelli (Juventus)

Manuel Locatelli saat ini bermain untuk Juventus. Gelandang timnas Italia tersebut membela Bianconeri dengan status pinjaman dari Sassuolo selama dua tahun.

Locatelli menjadi andalan di lini tengah tim asuhan Massimiliano Allegri. Dia sudah melakoni 14 pertandingan di semua ajang pada musim ini.

Juventus memiliki kewajiban untuk membeli Locatelli secara permanen pada akhir masa pinjaman. Biaya untuk menebusnya mencapai 37,5 juta euro.

6 dari 6 halaman

Edson Alvarez (Ajax)

Edson Alvarez merupakan salah satu pilar Ajax Amsterdam dalam beberapa tahun terakhir. Dia menunjukkan penampilan yang sangat apik di lini tengah jawara Eredivisie itu.

Chelsea sejatinya sudah mencoba mengontrak Alvarez pada bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, tawaran yang diajukan The Blues ditolak mentah-mentah oleh Ajax.

Chelsea disebut masih berminat untuk mendatangkan Alvarez ke Stamford Bridge. Ajax kabarnya siap berpisah dengan pemain timnas Meksiko itu di tahun 2023 mendatang.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published 3/11/2022)

Video Populer

Foto Populer