Sukses


Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris: Sama-sama Dapat Kartu Merah, Man City dan Wolves Beda Nasib

Bola.com, Jakarta - Dua kartu merah keluar dari saku wasit dalam dua pertandingan berbeda di Liga Inggris malam ini, Sabtu (5/11/2022). Satu kartu merah keluar dalam laga antara Manchester City kontra Fulham. Sementara satu lainnya keluar dalam laga Wolverhampton Wanderers kontra Brighton and Hove Albion.

Man City dan Wolves harus bermain dengan 10 pemain saja pada pekan ke-15 Liga Inggris malam ini, tapi nasib kedua tim ini tidak sama. Man City mampu memperlihatkan betapa mereka memang layak disebut sebagai tim papan atas Premier League.

Man City berhasil meraih kemenangan 2-1 meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26. Man City membuka keunggulan lewat gol Julian Alvarez yang memaksimalkan umpan Ilkay Gundogan pada menit ke-17.

Namun, setelah Joao Cancelo dikartu merah oleh wasit pada menit ke-26 karena melanggar Joao Cancelo. Wasit tak hanya memberikan penalti kepada Fulham, tapi juga membuat Man City defisit satu pamin.

Kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Andreas Pereira mencetak gol untuk Fulham dari titik putih setelah momen tersebut.

Setelah melewati usaha yang tak mengenal lelah, Man City mendapatkan penalti pada masa injury time dan Erling Haaland yang masuk pada babak kedua maju menjadi eksekutor.

Haaland sukses menjalankan tugasnya dan Man City pun memastikan kemenangan 2-1 menjadi milik mereka meski hanya bermain dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris itu.

2 dari 5 halaman

Wolves Tak Bisa Seperti Man City

Sementara itu, kartu merah juga harus diterima oleh pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves), Nelson Semedo, pada akhir babak pertama laga kontra Brighton and Hove Albion di Molineux.

Padahal saat itu Wolves sempat unggul atas tamunya. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Adam Lallana yang membaw Brighton unggul pada menit ke-10, Wolves membalas dua gol lewat Goncalo Guedes pada menit ke-12 dan penalti Ruben Neves pada menit ke-35.

Namun, Brighton berhasil menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-44. Kali ini Adam Lallana memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Kaoru Mitoma. Setelah itu, Nelson Semedo dikartu merah karena menarik jatuh Kaoru Mitoma yang baru saja mencetak gol untuk Brighton.

Setelah itu, Wolves sempat menahan Brighton dengan jumlah pemain yang lebih sedikit. Namun, pada akhirnya tim tamu berhasil mendapatkan keunggulan lewat gol Pascal Gross pada menit ke-83 dan memastikan tim tuan rumah takluk 2-3 dalam laga ini.

3 dari 5 halaman

Hasil Dua Laga Lainnya

Dari pertandingan Liga Inggris lain yang digelar bersamaan, Leeds United menang 4-3 atas tamunya, Bournemouth. Duel ini terbilang cukup dramatis.

Setelah Leeds United unggul lewat penalti Rodrigo pada menit ketiga, Bournemouth berbalik unggul hingga 3-1 lewat gol Marcus Tavernier pada menit ketujuh, Philip Billing pada menit ke-19, dan Dominic Solanke pada menit ke-48.

Namun, setelah satu jam permainan, Leeds United bangkit dan mendapatkan tiga gol tambahan, masing-masing lewat Sam Greenwood pada menit ke-60, Liam Cooper pada menit ke-68, dan Crysencio Summerville pada menit ke-84 yang membawa Leeds United menang 4-3.

Sementara itu Notingham Forest dan Brentford harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2. Nottingham Forest sempat unggul lewat gol Morgan Gibbs-White pada menit ke-20, tapi tim tamu mampu membalas lewat gol penalti Brian Mbeumo pada masa injury time babak pertama, dan Yoane Wissa pada menit ke-75.

Namun, gol bunuh diri Mathias Jorgensen pada masa injury time memastikan tim tuan rumah selamat dari kekalahan dan memakskan pertandingan berakhir imbang 2-2

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris, Sabtu 5 November 2022

Leeds United vs Bournemouth 4-3

Man City vs Fulham 2-1

Nottingham Forest vs Brentford 2-2

Wolves vs Brighton 2-3

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer