Sukses


Liga Inggris: Kinclong di Piala Dunia 2022, Bukayo Saka Minta Gaji Naik 3 Kali Lipat di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Bukayo Saka dilaporkan akan meminta kenaikan gaji tiga kali lipat ke Arsenal. Klub pemuncak klasemen sementara Premier League itu bersiap untuk mengikat sang penyerang dengan kontrak anyar jangka panjang.

Pemain berusia 21 tahun itu telah memantapkan dirinya sebagai pemain bintang di Stadion Emirates sejak melakukan debutnya pada November 2018, dan telah berkembang lebih pesat di bawah binaan pelatih kepala, Mikel Arteta.

Bukayo Saka telah mencetak 28 gol dan memberikan 35 assist dalam 151 penampilan untuk The Gunners di semua kompetisi, termasuk lima gol dan enam assist dalam 20 pertandingan musim ini.

Lulusan akademi Hale End itu akan melihat kontraknya saat ini berakhir pada Juni 2024, tetapi laporan terbaru menunjukkan bahwa pembicaraan sedang berlangsung antara pemain dan klub untuk mencapai kesepakatan baru yang saling menguntungkan.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Hubungan Baik dengan Arteta

Arteta menyatakan awal musim ini bahwa dia "sangat percaya diri" Saka akan berkomitmen untuk masa depannya di klub. Sang mentor mengatakan kepada wartawan: "Saya sangat yakin bahwa kami sebagai klub, Bukayo, keluarganya, agennya, semua orang, kami sangat mendukung. selaras dengan apa yang ingin kita capai."

"Sekarang tentang meletakkannya di selembar kertas. Saya ingin itu selesai karena saya tidak ingin pemain atau siapa pun terganggu saat kita berada di tengah musim, tetapi hal itu membutuhkan waktu."

Saka mengungkapkan bahwa dia amat mempercayai manajernya, ia pun berujar: "Ya, saya berbagi kepercayaan dirinya. Dia tahu kapan harus berbicara dengan saya, itu tidak terlalu banyak tetapi tidak terlalu sedikit dan nasihat berbeda yang dia berikan kepada saya istimewa dan itu membuat perbedaan seperti itu."

"Saya benar-benar merasa betah di sini. Saya benar-benar merasakan cinta dari rekan setim saya, pelatih saya, dan juga para penggemar. Saya benar-benar merasa dicintai di sini."

3 dari 5 halaman

Sudah Koleksi 2 Gol di Piala Dunia

Menurut The Mirror, Arsenal ingin mengikat Saka dengan kontrak baru sesegera mungkin untuk memagarinya dari bajakan klub-klub top Eropa lain.

Laporan itu menambahkan bahwa Saka saat ini menghasilkan sekitar £70.000 per pekan, tetapi kesepakatan barunya dapat membuat gajinya tiga kali lipat menjadi sekitar £200.000 per minggu, menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Saka, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris 2022, saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Inggris di Piala Dunia, dan dia mempertegas kualitasnya di Qatar setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 6-2 atas Iran pada hari Senin (21/11/2022).

Sang penyerang kini telah membukukan enam gol dan lima assist dalam 21 penampilan internasional untuk Three Lions dan dia akan berharap untuk mempertahankan tempatnya di starting line-up untuk pertandingan Grup B kedua melawan AS pada Sabtu (26/11/2022).

4 dari 5 halaman

Gabriel Martinelli Juga Dapat Kontrak Baru

Saka bukan satu-satunya pemain Arsenal yang bisa mendapatkan kontrak baru, karena sesama penyerang berusia 21 tahun Gabriel Martinelli baru-baru ini mengonfirmasi keinginannya untuk menandatangani kontrak baru di Emirates.

"Saya sangat senang di Arsenal. Saya sudah mengatakannya berkali-kali. Ini klub saya. Saya suka berada di sini, saya suka kota ini, saya suka klub," kata Martinelli kepada wartawan awal bulan ini.

"Saya menyukai segalanya tentang Arsenal jadi saya ingin bertahan. Saya hanya perlu mendapatkan pulpen. Saya ingin mencetak gol, mencetak gol di pertandingan berikutnya dan membantu tim saya melakukannya dengan baik."

Seperti Saka, Martinelli akan melihat kontraknya saat ini berakhir pada musim panas 2024, tetapi The Gunners diduga berencana menhidupkan opsi dua tahun tambahan untuk memperpanjang masa bakti pemain Brasil itu.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer