Sukses


Liga Inggris: Youri Tielemans Tak Mudah Digoda, Arsenal Punya Alternatif Target Baru

Bola.com, Jakarta - Gelandang Leicester City, Youri Tielemans, menjadi target transfer Arsenal. Namun, jika pemain asal Belgia itu sulit diboyong ke Emirates Stadium, Arsenal punya target alternatif, yaitu Leandro Paredes.

Arsenal terus berusaha memperkuat timnya dalam beberapa musim terakhir. Kini hasilnya sudah terlihat, di mana tim asuhan Mikel Arteta itu tampil perkasa di Premier League.

The Gunners terus meraih hasil-hasil positif dan sekarang disebut berpeluang jadi juara Premier League 2022/2023. Namun, Mikel Arteta masih belum puas. Pelatih asal Spanyol itu masih ingin memperkuat beberapa sektor dalam skuadnya.

Youri Tielemans pun menjadi satu di antara pemain yang diinginkan oleh Mikel Arteta untuk memperkuat Arsenal.

2 dari 5 halaman

Youri Tielemans Jadi Incaran Arsenal

Satu di antara sektor yang ingin diperkuat oleh Mikel Arteta adalah lini tengahnya. Padahal pada musim panas lalu mereka sudah memboyong Fabio Vieira.

Arsenal lantas disebut ingin mendatangkan Youri Tielemans dari Leicester City. Ia disebut sebagai satu di antara gelandang terbaik di Premier League.

Kebetulan ada kans Tielemans bisa direkrut secara gratis. Kontraknya di Leicester City berakhir pada musim panas 2023.

Arsenal disebut sudah berusaha memboyong Tielemans sejak musim panas 2022. Namun, Leicester City enggan melepas pemain asal Belgia itu.

3 dari 5 halaman

Paredes Jadi Alternatif Tielemans

Sejauh ini usaha memboyong Youri Tielemans masih belum membuahkan hasil. Leicester City masih ngotot ingin mempertahankan pemain berusia 25 tahun itu.

Arsenal akhirnya mempersiapkan target alternatif. Kabarnya mereka kini mengincar gelandang PSG yang sedang dipinjamkan ke Juventus, yaitu Leandro Paredes.

Kabar itu dilansir oleh Football London. Laporan itu menyebut Paredes sebelumnya sudah diincar oleh Arsenal sebelum gelandang asal Argentina itu diboyong ke Juventus.

Paredes sendiri belum memberikan dampak yang diinginkan di Juventus. Ia baru menjadi starter tiga kali karena Massimiliano Allegri lebih sering memercayai pemain muda seperti Nicolo Fagioli dan Fabio Miretti. Jadi ada kans Bianconeri tidak akan mempermanenkan Paredes.

 

4 dari 5 halaman

PSG Siap Menjual Paredes

Jika Leandro Paredes kembali ke PSG, ia disebut bisa saja dijual dengan harga miring. Sebab, kontraknya di sana berlaku hingga 2024.

PSG mungkin juga akan melepasnya. Sebab mereka sebelumnya sudah memboyong beberapa gelandang baru ke Parc des Princes, seperti Vitinha, Fabian Ruiz, hingga Renato Sanchez.

Jadi kemungkinan Paredes sendiri juga enggan bertahan lebih lama di PSG. 

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 25/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer