Sukses


Liga Inggris: MU Seriusi Transfer Jan Oblak, Cocok buat Gantikan David de Gea?

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan menjadikan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak sebagai target utama mereka untuk menggantikan David de Gea.

Kontrak De Gea akan habis pada akhir musim dan sementara mereka memiliki opsi untuk memperpanjang. Sebuah laporan mengklaim mereka sedang mencari pengganti potensial.

Menurut Fichajes, United telah menghabiskan beberapa minggu berkonsentrasi untuk mencari kiper baru, dengan Oblak terlihat sebagai target nomor satu mereka.

Laporan itu juga menyebutkan Odysseas Vlachodimos dari Benfica, Diogo Costa dari Porto, dan Yann Sommer asal Borussia Monchengladbach sebagai target potensial lainnya.

Masa emas seorang David de Gea dianggap sudah berakhir di Old Trafford. MU butuh penyegaran segera. 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kiper Juventus

Menariknya menurut pemberitaan media Italia Calciomercato, Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan bintang Juventus, Wojciech Szczesny.

Szczesny muncul di radar MU mengingat masa depan David de Gea yang masih belum pasti.

Di sisi lain, Juventus sedang mempertimbangkan untuk membuat perubahan signifikan pada skuad bermain mereka setelah beberapa tahun mengalami kemunduran.

Raksasa Serie A itu ingin menambah beberapa pemain dan membiarkan beberapa meninggalkan klub untuk mendapatkan penawaran yang sesuai. Nah, satu di antaranya di posisi penjaga gawang.

3 dari 5 halaman

Tukar Guling

Juve kabarnya meminati Guglielmo Vicario dari Empoli. Si Nyonya Tua juga dikabarkan membuka peluang tukar guling dengan David de Gea.

De Gea mungkin sudah dianggap menurun kemampuannya oleh tim pelatih Manchester United. Namun ia tetaplah kiper kelas dunia. Di usia yang baru 32 tahun, ia dinilai masih bisa punya karier panjang 3-5 tahun lagi.

Kepindahan De Gea dari MU rasanya jadi hal yang terbaik. Ia mulai merasa tuntutan Eric ten Hag sulit dipenuhi.

4 dari 5 halaman

Sepak Bola ala Ten Hag

Baru-baru ini sang penjaga gawang menjelaskan keinginan Ten Hag terhadap dirinya.

“Saya pikir tahun ini manajer menginginkan kami mendikte permainan dan ingin menguasai bola. Kami mencoba untuk bermain dari belakang dan menekan lawan, menekan tinggi di bagian lawan," buka De Gea kepada ANI

"Kami berusaha menjaga bola di area lawan, mencoba mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Awal musim agak berat. Setelah itu, kami mulai memainkan sepakbola yang luar biasa untuk bisa memenangkan pertandingan."

"Kami memiliki manajer baru dan pemain baru, otomatis kami membutuhkan sedikit waktu untuk mengetahui cara bermain yang diinginkan manajer. Jujur amat berat apa yang ia inginkan," ujar pemain kelahiran 7 November 1990 itu.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer