Sukses


Prediksi Starting XI Man City dan Liverpool di Carabao Cup: Memainkan Skuad Terbaik yang Sudah Tersedia

Bola.com, Jakarta - Manchester City dan Liverpool langsung berhadapan setelah jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022. Kedua klub besar Premier League itu berhadapan pada babak keempat Carabao Cup 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium, Jumat (23/12/2022) dini hari WIB.

Langkah Man City di Carabao Cup musim ini menang terbilang berat. Pada babak ketiga, The Citizens harus menghadapi Chelsea. Tim asuhan Pep Guardiola itu menang 2-0 atas The Blues lewat gol Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Melangkah ke babak keempat, Man City kembali harus berhadapan dengan tim besar. Kali ini Liverpool yang mengadang The Citizens untuk memperebutkan tiket ke perempat final Carabao Cup.

Dua tim besar Premier League berhadapan tentu membuat pelatih dari kedua tim harus mempersiapkan komposisi terbaik, walau tak sepenuhnya terbaik karena masih ada sejumlah pemain yang beristirahat setelah berlaga di Piala Dunia 2022.

Siapa saja pemain-pemain andalan yang akan dimainkan oleh Pep Guardiola dan Jurgen Klopp dalam pertandingan Carabao Cup nanti malam?

2 dari 4 halaman

Erling Haaland Jadi Andalan di Lini Serang

Man City dipastikan kehilangan Julian Alvarez yang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Striker muda berusia 22 tahun itu belum kembali bergabung bersama klub karena masih berada di negara asalnya sepulang dari Qatar.

Namun, Man City masih punya bintang lain yang bakal jadi andalan. Erling Haaland, mesin gol muda yang negaranya tidak tampil di Piala Dunia 2022, pasti akan sangat bersemangat untuk mencari gol dalam pertandingan ini.

Sementara itu, di lini kedua akan ada Jack Grealish, Cole Palmer, dan Riyaz Mahrez. Ilkay Gundogan dan Rodri yang harus pulang lebih cepat dari Qatar diyakini bakal menjadi andalan di lini tengah. Kevin De Bruyne kemungkinan diistirahatkan oleh Pep Guardiola

Sementara di lini pertahanan besar kemungkinan Ederson Moraes masih akan absen dari bawah mistar gawang Man City dan digantikan oleh Stefan Ortega. Ia akan dibantu oleh Ruben Dias dan Aymeric Laporte di pusat pertahanan dan Sergio Gomez dan Rico Lewis di sisi sayap pertahanan.

 

3 dari 4 halaman

Ada yang Lagi Cedera

Sementara itu Liverpool akan kehilangan sejumlah pemain penting. Luis Diaz dan Diogo Jota masih dalam kondisi cedera. Ibrahima Konate juga masih beristirahat setelah tampil di final Piala Dunia 2022 bersama Prancis.

Absennya Luis Diaz dan Diogo Jota akan menjadi kesempatan bagi Roberto Firmino dan Fabio Carvalho untuk tampil di lini depan bersama Darwin Nunez.

Sementara di lini tengah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Harvey Elliott akan mendampingi Jordan Henderson yang bakal jadi jenderal lapangan tengah The Reds.

Sementara itu di lini pertahanan Kalvin Phillips dan Joe Gomez akan menjadi tandem di pusat pertahanan, dibantu Calvin Ramsay dan Konstantinos Tsimikas di sisi sayap pertahanan, yang akan berusaha memastikan gawang The Reds yang kali ini bakal dikawal oleh Caoimhin Kelleher aman dari ancaman Erling Haaland dkk.

 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Manchester City (4-2-3-1): Stefan Ortega; Rico Lewis, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Cole Palmer, Jack Grealish; Erling Haaland
  • Pelatih: Pep Guardiola
  • Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Calvin Ramsay, Nathaniel Phillips, Joe Gomez, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Harvey Elliott; Roberto Firmino, Fabio Carvalho, Darwin Nunez
  • Pelatih: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer