Sukses


Liga Inggris: Cody Gakpo Sudah Resmi Berlabuh di Anfield, Legenda Liverpool Berharap Jude Bellingham Menyusul

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Liverpool, Michael Owen, berharap pembelian Cody Gakpo, tidak sampai memengaruhi transfer Jude Bellingham. Legenda The Reds itu berharap Bellingham juga akan berlabuh di Anfield.

Liverpool santer disebut mencari gelandang baru sejak musim panas 2022. Aurelien Tchouameni saat itu menjadi target hingga akhirnya gelandang Prancis itu memilih untuk bergabung bersama Real Madrid.

Liverpool pun akhirnya mendatangkan Arthur Melo dari Juventus dengan status pinjaman. Arthur pun sebenarnya bukan pilihan Jurgen Klopp.

Kini Liverpool kembali disebut mencari gelandang baru, entah pada bursa transfer Januari 2023 atau pada musim panas nanti. Namun, satu yang pasti mereka mencari pemain muda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kejutan! Merekrut Cody Gakpo

Liverpool santer disebut akan mendatangkan gelandang baru pada Januari 2023 nanti. Ada tiga nama yang dikaitkan dengan The Reds, yakni Jude Bellingham, Enzo Fernandez, dan Sofyan Amrabat.

Namun, Liverpool membuat kejutan jelang dibukanya buras transfer Januari 2023. The Reds malah mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Liverpool memang disebut butuh penyerang baru juga. Namun, kondisinya tak terlalu mendesak meski Luis Diaz dan Diogo Jota mengalami cedera.

3 dari 5 halaman

Harapan Owen

Transfer Cody Gakpo ini ternyata membuat Michael Owen terkejut. Legenda Liverpool itu mengira The Reds akan merekrut gelandang ketimbang seorang penyerang.

Owen pun berharap transfer Gakpo ini tidak sampai memengaruhi perburuan gelandang pada Januari atau musim panas 2023, terutama perburuan terhadap Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

“Reaksi awal adalah Liverpool sangat membutuhkan seorang gelandang untuk beberapa waktu sekarang, ini adalah lini tengah yang menua, lini tengah yang bagus, tetapi menua,” kata Owen via Liverpool Echo.

“Seorang gelandang telah menjadi kunci untuk beberapa waktu. Saya hanya berharap itu tidak berarti Jude Bellingham tidak akan menjadi seseorang saja di daftar harapan musim panas nanti," seru Owen.

 

 
4 dari 5 halaman

Perekrutan yang Bagus

Namun, Michael Owen menegaskan dirinya bukan tidak setuju dengan perekrutan Cody Gakpo yang dilakukan Liverpool. Ia juga senang melihat pemain Belanda itu merapat ke Anfield.

Gakpo adalah pemain top. Ia juga terkesan dengan penampilan sang penyerang pada Piala Dunia 2022.

“Tapi hal penting yang pertama, Gakpo menjalani Piala Dunia yang fantastis. Berusia 23 tahun, itu menurunkan usia tim, sepertinya rekrutan yang sangat bagus," puji Owen.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 29/12/2022)

 
5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer