Sukses


Kisah Eks Arsenal Membeli Dirinya Sendiri karena Kasihan Mantan Klub Tak Punya Uang

Bola.com, Jakarta - Kisah pahit dialami mantan penyerang Arsenal, Lucas Perez. Pemain berusia 34 tahun itu membeli dirinya sendiri demi bergabung dengan klub Divisi Tiga Spanyol, Deportivo La Coruna.

Perez pernah memperkuat dua klub Premier League dan Arsenal salah satunya. Usai dibeli dari Deportivo La Coruna, penampilan Perez tidak begitu bagus di Arsenal.

Dia hanya mencetak tujuh gol dari 21 pertandingan bagi The Gunners musim 2016/2017. Hingga akhirnya, Arsenal meminjamkannya kembali ke Deportivo La Coruna musim berikutnya.

Sempat bersinar lagi bersama Coruna, Perez akhirnya direkrut klub lainnya dari London, West Ham meski hanya semusim. Dia kemudian kembali ke Spanyol bersama Alaves sebelum bermain di Elche dan Cadiz.

Lalu bagaimana cerita dari Lucas Perez membeli dirinya sendiri? Serta apa tujuannya justru tampil di kasta ketiga sepak bola Spanyol?

 

2 dari 7 halaman

Baik-Baik Saja di Cadiz

Lucas Perez membeli dirinya sendiri dari Cadiz, padahal permainannya baik-baik saja di klub La Liga ini. Dia bahkan mencetak tiga gol dari 14 laga La Liga bagi Cadiz.

Tentu saja menjadi berita mengejutkan ketika dia memutuskan membeli dirinya sendiri demi bermain di kasta ketiga. Padahal dia hanya tiga musim memperkuat Coruna termasuk saat Arsenal meminjamkannya.

 

3 dari 7 halaman

Merasa Iba

Meski hanya tiga musim, akan tetapi Coruna sudah menjadi klub terlamanya. Pasalnya Perez sejak promosi ke skuad senior Rayo Vallecano kerap berpindah tim dan mentok hanya dua musim.

Coruna juga yang melambungkan namanya dan membuatnya merasa iba saat melihat mantan klubnya itu terperosok hingga kasta ketiga. Deportivo La Coruna perna sekali jadi juara La Liga serta dua kali raih trofi Copa Del Ray.

4 dari 7 halaman

Terdegradasi

Sejak 22 tahun lalu meraih gelar satu-satunya La Liga dalam sejarah klub, prestasi mereka terus menurun. Hingga terdegradasi ke divisi dua alias Divisi Segunda dari La Liga musim 2017/2018.

Prestasi mereka di Divisi Dua juga buruk hingga terjerembab lagi ke Divisi Ketiga alias Primera Division RFEF musim 2019/2020. Coruna juga sangat kesulitan untuk kembali promosi ke Divisi Kedua pada dua musim terakhir lalu.

 

5 dari 7 halaman

Peluang Besar

Kini, Coruna masih berusaha berada di papan atas Primera Division RFEF untuk membuka asa meraih promosi ke Divisi Segunda. Saat ini, mantan klub raksasa Spanyol berada di posisi keempat.

Coruna mengumpulkan 32 angka dari 17 laga yang telah mereka mainkan di divisi kedua. Mereka berselisih empat poin dari pemuncak klasemen sementera yang ditempati Cordoba.

 

6 dari 7 halaman

Menawar Perez

Demi membuka asa promosi ke kasta kedua, Coruna mencoba untuk menawar Perez dari Cadiz. Tentu saja hal ini juga atas persetujuan dari sang pemain yang ingin membantu mantan klubnya kembali ke kasta tertinggi.

Namun klub La Liga Cadiz memberikan harga 500 ribu Euro (Rp8,2 miliar) jika Coruna ingin menebus Lucas Perez. Namun apa daya Coruna tidak memiliki dana sebesar itu untuk merekrut sang pemain.

 

7 dari 7 halaman

Bayar Dirinya Sendiri

Merasa iba dengan Coruna, akhirnya Perez yang membayar biaya 500 ribu Euro demi menebus dirinya sendiri. Setelah menyelesaikan pembayaran itu di Bulan Januari 2023 ini, Perez kemudian menuju ke Coruna.

Sang pemain telah melakukan penandatanganan kontrak. Tentu saja dengan pemain sekelas Perez diharapkan dapat membantu klub untuk meraih kejayaannya kembali.

Sumber: SportBible

Video Populer

Foto Populer