Sukses


Liga Inggris: Man City Menang di Markas Chelsea, John Stones Puji Taktik Pertahanan Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Stoper Manchester City, John Stones, memuji strategi pelatihnya, Pep Guardiola, saat The Citizens meraih kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB. John Stones mengaku ada latihan khusus untuk pertahanan Man City yang diberikan Pep Guardiola dan terbukti sukses.

Man City meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge pada laga pekan ke-19 Premier League 2022/2023, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-63.

John Stones mengakui kemenangan di markas Chelsea bukan sesuatu yang mudah didapatkan. Apalagi The Blues sanggup memberikan penampilan yang sempat membuat Man City frustrasi.

Namun, bek Timnas Inggris itu juga mengungkapkan bahwa lini pertahanan Man City menjadi kunci dari kemenangan ini, di mana Pep Guardiola memberikan pelatihan khusus agar timnya bisa terhindar dari kebobolan pada laga-laga krusial.

"Ada beberapa momen besar, blok dan pertahanan yang telah kami lakukan dalam latihan, itu berhasil pada hari ini," tegas bek Man City berusia 28 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Kemenangan Penting

John Stones menilai laju Man City kala tersendat saat melawan Everton membuat mereka sempat berada di bawah tekanan.

Ia menambahkan kemenangan di markas Chelsea merupakan sesuatu yang amat dibutuhkan oleh timnya saat ini, agar bisa menjaga jarak poin atas Arsenal.

"Kami ingin melakukannya dengan benar hari ini dan bagaimana kami bermain di babak kedua sangat brilian. Untuk keluar dengan tiga poin adalah hal yang kami butuhkan," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Chelsea

Meski jarang mengancam gawang yang dikawal oleh Ederson Moraes, Chelsea tampil begitu baik dalam pertandingan ini. Bahkan penampilan The Blues dipuji oleh Stones yang menurutnya sulit ditaklukkan.

"Kami berbicara pada babak pertama. Kami tahu harus menggunakan bola dengan lebih baik dan menunggu ruang terbuka. Penghargaan untuk Chelsea, mereka bermain kompak. Kami tidak bisa mendapatkan terlalu banyak bola," ujar stoper Man City itu.

"Kami lantas harus bermain lebih melebar, dan semua berjalan di babak kedua," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports dan FotMob

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 6/1/2023)

4 dari 5 halaman

Eksklusif di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer