Sukses


Chelsea Inginkan Enzo Fernandez, Benfica: Bayar Cash di Awal Ya!

Bola.com, Jakarta - Chelsea santer dikabarkan menginginkan pemain muda asal Belanda, Enzo Fernandez. Keinginan itu disambut oleh Benfica dengan sebuah peringatan keras, yaitu menebus klausul rilis sang pemain dengan pembayaran penuh di depan.

Sejak Piala Dunia 2022 berakhir, Enzo Fernandez santer dikaitkan dengan Chelsea. The Blues dikabarkan sangat tertarik untuk memboyong pesepak bola yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 itu.

Namun, belum ada kata sepakat antara Benfica dengan Chelsea meski sang pemain dikabarkan sudah meminta kepada klub Portugal yang memilikinya untuk bisa melepasnya agar bisa berlabuh ke Stamford Bridge.

Chelsea dikabarkan enggan membayar klausul rilis Enzo Fernandez yang bernilai 120 juta euro Namun, Benfica pun tegas mengatakan tak akan melepas pemainnya jika klausul tidak ditebus dengan harga penuh.

"Ada klub yang menginginkan pemain kami dan mereka tahu kami tidak ingin menjual pemain ini," ujar pelatih Benfica, Roger Schmidt, seperti dikutitp Sportsmole.

2 dari 5 halaman

Bayar Penuh!

Schmidt menegaskan ada klausul rilis dalam kontrak Enzo Fernandez. Ia menyebut sang gelandang tidak akan pergi jika klausul itu tidak ditebus.

"Kita semua tahu bahwa setiap pemain memiliki klausul dalam kontraknya. Jika ada klub yang mau membayar klausul tersebut maka kami akan kehilangan pemain tersebut," ujar Schmidt.

"Masalahnya klub ini mencoba merayu pihak sang pemain, dan apa yang mereka lakukan itu sangat tidak menghormati Benfica dan kami tidak bisa menerima itu."

"Mereka harusnya tahu bahwa pemain ini hanya bisa mereka dapatkan jika mereka membayar penuh klausul tersebut," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Siap Berdamai

 

Lebih lanjut, Schmidt juga membenarkan bahwa Enzo Fernandez mendesak pihaknya untuk melepasnya ke Chelsea. Namun, sang manajer menyebut ia bisa memaafkan sang gelandang atas kelakuannya tersebut.

"Kita semua tahu apa yang dilakukan Enzo Fernandez itu tidaklah benar, dan itulah mengapa ia tidak berada dalam tim kami saat ini," ujar Schmidt.

"Kami siap mengawali semuanya dari nol bersama Enzo. Ia akan kembali ke tim ini karena kami membutuhkannya," ilanjutnya.

 

 
4 dari 5 halaman

Opsi Alternatif

Sulit untuk bisa segera memboyong Enzo Fernandez dari Benfica, Chelsea dilaporkan mulai mencari opsi alternatif pengganti Fernandez.

Nama Moises Caicedo dilaporkan jadi salah satu pemain yang akan direkrut The Blues jika mereka gagal mengamankan jasa Enzo.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/1/2023)

 
5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer